Ghafara, Zia and Muharam, Hari and Salmah, Salmah (2024) Pengaruh Promosi Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Ventela Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Done 021119376-Zia Ghafara.pdf Download (2MB) |
Abstract
ZIA GHAFARA. 021119376. Pengaruh Promosi Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Ventela Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan. Skripsi konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan : HARI MUHARAM dan SALMAH. 2024. Kemajuan teknologi serta inovasi dewasa ini berkembang sangat pesat, dimana teknologi sangat mempengaruhi semua sektor kehidupan masyarakat dan menjadikan teknologi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat utama pada pemakainya. Internet sebagai salah satu bagian dari inovasi yang sangat cepat mempengaruhi kemajuan saat ini. Media ini menjadi andalan utama untuk melakukan berbagai hal termasuk pemasaran. Jenis penelitian yang digunakan peneliti yaitu asosiatif menggunakan metode survei. Penulis menggunakan teknik penelitian kuantitatif. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui survei dan kuesioner dan analisis data menggunakan analisis asosiatif, dan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS for Windows. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Promosi Media Sosial Tiktok terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Merek Ventela pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi media sosial juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Promosi, Sosial Media, dan Tiktok.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 06:11 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 06:11 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7780 |
Actions (login required)
View Item |