Hubungan E-Service Quality Terhadap ECustomer Satisfaction Pada Apliksi Digi Mobile (Studi bank bjb KC Bogor).

Febrian Sulaeman, Bella and Zaini, Oktori Kiswati and Irawan, Arie Wibowo (2023) Hubungan E-Service Quality Terhadap ECustomer Satisfaction Pada Apliksi Digi Mobile (Studi bank bjb KC Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Bella Febrian S_021118026_Skripsi FIX.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bella Febrian Sulaeman 021118026, Hubungan E-Service Quality Terhadap ECustomer Satisfaction Pada Apliksi Digi Mobile (Studi bank bjb KC Bogor). Dibawah bimbingan : Oktori Kiswati Zaini, dan Arie Wibowo Irawan,2023. Bjb digi adalah mobile berbasis sistem operasi Android dan IOS yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam layanan perbankan elektronik dan digital milik bank bjb (Putriani, 2019). Peluncuran awal aplikasi digi mobile ini pada September 2014, fitur utama dari aplikasi digi mobile yaitu menggabungkan 4 fiturfitur tersebut tersebar dalam menu utama, yakni Bjb Mobile, Bjb SMS, Bjb Net, Bjb Promo ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang sekarang telah diperbaharui menjadi, Bjb Mobile. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan e-service quality dengan e-satisfaction customer pada digi mobile. Jenis penelitan ini kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah bank bjb KC Bogor yang menggunakan digi mobile. Metode penarikan sampel yang digunakan peneliti adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling, menggunakan data primer dan sekunder, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasi rank spearman dengan uji hipotesisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan, e-service quality pada aplikasi digi mobile pada bank bjb KC Bogor secara rata-rata sudah sangat baik dan e-customer satisfaction aplikasi digi mobile pada bank bjb KC Bogor secara rata-rata sudah sangat puas. Hubungan e-service quality dan e-customer satisfaction sangat kuat dan dibuktikan melalui uji hipotesis. Kata kunci : e-service quality, e-satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 11 Jul 2024 07:06
Last Modified: 11 Jul 2024 07:06
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7937

Actions (login required)

View Item View Item