Pengaruh Brand Ambassador dan Gaya Hidup Konsumtif terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipitint Azarine Studi pada Wanita Pengguna Kosmetik Azarine di Kota Bogor

Retno Sarry, Dinda and Zaini, Oktori Kiswati and Patra, Eka (2024) Pengaruh Brand Ambassador dan Gaya Hidup Konsumtif terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipitint Azarine Studi pada Wanita Pengguna Kosmetik Azarine di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Dinda Retno Sarry - 021120033.pdf

Download (2MB)

Abstract

DINDA RETNO SARRY. 021120033. Pengaruh Brand Ambassador dan Gaya Hidup Konsumtif terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipitint Azarine Studi pada Wanita Pengguna Kosmetik Azarine di Kota Bogor. Dibawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan EKA PATRA. 2024 Pertumbuhan Industri kosmetik di Indonesia berkembang sangat pesat, termasuk dengan pertumbuhan industri kosmetik lokal. Dalam beberapa tahun terakhir ini industri kosmetik lokal dapat menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dan menjanjikan lewat kualitas, harga bersaing, strategi marketing serta branding yang baik dan menarik. Dari strategi pemasarannya tak jarang produk lokal Indonesia yang melakukan kegiatan promosi penjualannya dengan menggunakan Brand Ambassador, hal ini disebabkan maraknya fenomena “Korean Wave”, munculnya fenomena “Korean Wave” ini dapat menunjukkan betapa besar pengaruh segala hal yang berbau Korea terhadap gaya hidup generasi muda di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Ambassador dan Gaya Hidup Konsumtif terhadap Keputusan Pembelian Liptint Azarine. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Wanita pengguna kosmetik di Kota Bogor. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melakui kuesioner dengan metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas serta uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Brand Ambassador dan gaya hidup konsumtif terhadap keputusan pembelian produk liptint Azarine pada Wanita pengguna kosmetik Azarine di Kota Bogor yaitu sebesar 35,8%. Kata Kunci: Brand Ambassador, Gaya Hidup Konsumtif, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:54
Last Modified: 22 Aug 2024 03:54
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8039

Actions (login required)

View Item View Item