Pengaruh Shopping Lifestyle dan Discount Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan)

Siti Azizah, Eva and Ramdani, Sri Hidajati and Prasetyo, Bayu Dwi (2023) Pengaruh Shopping Lifestyle dan Discount Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI_Eva Siti Azizah_240723_compressed (1).pdf

Download (979kB)

Abstract

EVA SITI AZIZAH. 021119205. Pengaruh Shopping Lifestyle dan Discount Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan). Di bawah bimbingan : SRI HIDAJATI RAMDANI dan BAYU DWI PRASETYO. 2023. Saat ini perkembangan teknologi internet di indonesia semakin pesat, perkembangan teknologi juga mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Pesatnya jaringan internet di era ini menimbulkan fenomena yaitu dengan munculnya e-commerce. Sektor perdagangan yaitu salah satu sektor terpengaruh oleh kemajuan internet. Hal ini terjadi karena masyarakat lebih memilih berbelanja online dibanding offline mulai dari efesinsi waktu, tenaga, dan lebih banyak pilihan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh shopping lifestyle dan discount terhadap impulse buying pada konsumen pengguna shopee studi kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan). Penelian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Program Studi Manajamen Universitas Pakuan tahun akademik 2019-2022 pengguna aplikasi Shopee. Pemilihan responden dengan cara non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan setelah dilakukan analisis regresi linier berganda diketahui bahwa shopping lifestyle berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap impulse buying, discount berpengaruh secaran parsial dan signifikan terhadap impulse buying. Hasil analisis Shopping lifestyle dan discount berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying. Kontribusi yang diberikan shopping lifestyle dan discount sebesar 40,5% terhadap impulse buying, sedangkan 59,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci : shopping lifestyle, discount, impulse buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:55
Last Modified: 22 Aug 2024 03:55
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8062

Actions (login required)

View Item View Item