Nurul Muslimah, Reni and Hartini, Sri and Yudha, Aditya Prima (2024) Pengaruh Brand Image Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Lokal Indonesia (Pada Mahasiswa Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
SKRIPSIIII_removed.pdf Download (2MB) |
Abstract
RENI NURUL MUSLIMAH. 021120263. Pengaruh Brand Image Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Lokal Indonesia (Pada Mahasiswa Universitas Pakuan). Di Bawah Bimbingan HJ. SRI HARTINI Dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Di Indonesia sekarang ini mulai bermunculan berbagai macam jenis produk kecantikan yang di produksi dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang telah berada di pasaran, hal ini membuat para perusahaan berlomba-lomba bersaing di pasar industri. Skincare menjadi sebuah produk yang diminati oleh masyarakat Indonesia salah satunya seperti skincare lokal. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk skincare lokal indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan metode penelitian explanatory research. Dalam penelitian ini data yang diperoleh berasal dari penyebaran kuesioner kepada 100 Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor yang pernah membeli produk skincare lokal indonesia dan mengakses media sosial. Metode analisis yang digunakan menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji-t dan uji-f), dan koefisien determinasi yang diolah menggunakan IBM SPSS 26. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa berdasarkan pengujian yang telah dilakukan didapat hasil bahwa brand image dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare lokal indonesia. Kata Kunci : brand image, electronic word of mouth, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 03:55 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 03:55 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8064 |
Actions (login required)
View Item |