Maulana Prayoga, Dimas and Farradia, Yuary and Patra, Eka (2024) Pengaruh Sales Promotion dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berlangganan Produk Ruanggguru (Studi Pada SMAN 1 Cikakak). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
SKRIPSI DIMAS MAULANA PRAYOGA.pdf Download (2MB) |
Abstract
DIMAS MAULANA PRAYOGA. 021120208. Pengaruh Sales Promotion dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berlangganan Produk Ruanggguru (Studi Pada SMAN 1 Cikakak). Dibawah bimbingan: Yuary Farradia dan Eka Patra, 2024. Ruangguru merupakan salah satu aplikasi teknologi pembelajaran di Indonesia yang digunakan oleh para pelajar melalui video yang disajikan oleh para penyaji. Fenomena di SMAN 1 Cikakak menunjukan rendahnya penggunaan teknologi untuk kegiatan belajar mengajar seperti penggunaan aplikasi Ruangguru. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh sales promotion dan word of mouth terhadap minat berlangganan produk ruangguru (studi pada SMAN 1 Cikakak). Data yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 88 responden dari kelas X, XI dan XII SMAN 1 Cikakak. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan bantuan program SPSS versi 26. Hasil analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis statistik ini menunjukan bahwa 1) sales promotion berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat berlangganan, 2) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berlangganan. Kata Kunci : Sales Promotion, Word Of Mouth, Minat Berlangganan, Ruangguru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 03:55 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 03:55 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8074 |
Actions (login required)
View Item |