Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Ingin Kopi di kota Bogor

Rizal Matopani, Moh. and Irawan, Towaf Totok and Gandhy, Abel (2024) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Ingin Kopi di kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi_Moh Rizal Matopani FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

Moh Rizal Matopani. NPM 021120066. Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Ingin Kopi di kota Bogor. Skripsi prodi manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor. Pembimbing: Towaf Totok Irawan dan Abel Gandhy. Tujuan Penelitian ini untuk manganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Ingin Kopi, untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Ingin Kopi, dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Ingin Kopi. Penelitian ini mengenai kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Ingin Kopi di kota Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan mengolah hasil kuesioner untuk mencari faktor-faktor kepuasan konsumen melalui pendekatan survei. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah uji asumsi klasik, anaslisis regresi linear berganda, uji hipotesis t dan f, dan uji koefisien determinasi yang diolah mengunakan IBM SPSS 27. Hasil uji t untuk kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan keduanya berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai uji F sebesar 47.775 > 3.09 dan nilai tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Berdasarkan nilai koefisien determinasi menunjukkan sebesar 0.496 atau 49.6%, yang berarti bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi sebesar 49.6%, sedangkan sisanya sebesar 50.4% dikontribusi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:15
Last Modified: 23 Sep 2024 02:15
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8166

Actions (login required)

View Item View Item