PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA GAME ADVENTURE 3D

Septiawan Anggara, Muhammad and Mulyana, Iyan and Mulyati (2020) PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA GAME ADVENTURE 3D. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract Game Adventure 3D adalah game dengan tema adventure dengan latar tempat gunung salak 1 via Cidahu serta menggunakan busur panah dari sudut pandang orang pertama pada tampilan layar. Dalam penelitian ini dibuatlah game tentang adventure untuk menuju puncak gunung salak 1 dengan rintangan melawan hewan buas yang pada tiap hewan buas tersebut telah di berikan sebuah metode kecerdasan buatan yaitu finite state machine. Metode finite state machine dimplementasikan pada musuh yaitu hewan buas sehingga hewan buas dapat memutuskan apa yang harus dilakukan ketika ada pemain mendekat. Game ini terdiri dari 1 level dengan beberapa musuh hewan buas yang harus dikalahkan oleh pemain agar permainan selesai dan menuju puncak gunung salak 1 via Cidahu. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode finite state machine pada musuh hewan buas dapat menyebabkan musuh sulit dikalahkan dan mampu memberikan keputusan sendiri sehingga membuat game lebih menantang untuk dimainkan. Keywords : Game, Adventure, 3D, Finite State Machine.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika > Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Ilmu Komputer
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNPAK
Date Deposited: 26 Aug 2022 11:55
Last Modified: 03 Sep 2022 17:33
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/818

Actions (login required)

View Item View Item