Pengaruh Social Media Marketing dan Characteristics Of Buyer Terhadap Keputusan Pembelian Kamera Sony Mirrorless di Kota Bogor Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

Putra, Agref Valendra and Hannan, Sufrin and Farradia, Yuary (2024) Pengaruh Social Media Marketing dan Characteristics Of Buyer Terhadap Keputusan Pembelian Kamera Sony Mirrorless di Kota Bogor Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Thesis thesis, Univ. Pakuan.

[img] Text
1. Agref.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan Characteristic Of Buyer terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli. Populasi penelitian adalah 1583 pembeli kamera sony di kota bogor dan sampel 319 pembeli. Pengumpulan data untuk setiap variabel yang diteliti menggunakan kuesioner dengan skala penilaian. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis jalur (path analisys). Hasil penelitian menunjukkan: (a) Terdapat pengaruh langsung positif signifikan Social Media Marketing terhadap Minat Beli dengan nilai koefisien jalur sebesar βy.x1 = 0,170, (b) Terdapat pengaruh langsung positif signifikan Characteristic Of Buyer terhadap Minat Beli dengan nilai koefisien jalur sebesar βy.x2 = 0,620, (c). Terdapat pengaruh langsung positif signifikan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar βx1.z = 0,115, (d). Terdapat pengaruh langsung positif signifikan Characteristic Of Buyer terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar βx2.z = 0,180, (e). Terdapat pengaruh langsung positif signifikan Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar βy.z = 0,497, (f). Terdapat pengaruh tidak langsung positif Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli dengan nilai zhitung lebih besar dari ztabel atau 2,3144 > 1,96. Maka dapat disimpulkan Minat Beli memediasi pengaruh tidak langsung Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian dan (g). Terdapat pengaruh tidak langsung positif Characteristic Of Buyer terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli dengan nilai zhitung lebih besar dari ztabel atau 7,3536 > 1,96. Maka dapat disimpulkan Minat Beli memediasi pengaruh tidak langsung antara Characteristic Of Buyer terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Pascasarjana > MANAJEMEN S2
Divisions: Pascasarjana > Manajemen (S2)
Depositing User: PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNPAK
Date Deposited: 19 Oct 2024 04:20
Last Modified: 19 Oct 2024 04:20
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8489

Actions (login required)

View Item View Item