Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash

Abdul Wahid, Muhammad and Irawan, Towaf Totok and Hilman, Iman (2024) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
muhammad abdul Wahid skripdi.pdf

Download (2MB)

Abstract

MUHAMMAD ABDUL WAHID 021120061. Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash. Dibawah bimbingan : TOWAF TOTOK IRAWAN dan IMAN HILMAN. 2024. OVO Cash adalah uang elektronik berbasis server yang dapat diakses melalui aplikasi OVO. OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan persepsi kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan aplikasi OVO Cash. Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan. Pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, dari variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1) dan kualitas pelayanan (X2) dengan variabel kepuasan pelanggan (Y). Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan bantuan software IBM SPSS Versi 26. Alat analisis ulang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probability 0,000 < 0,05, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probability 0,000 < 0,05. Kata Kunci : OVO Cash, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 01 Nov 2024 09:11
Last Modified: 01 Nov 2024 09:11
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8646

Actions (login required)

View Item View Item