Zahra Al Halimah, Siti and Hartini, Sri and Hilman, Iman (2024) Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Acer (Studi Pada Mahasiswa/i Prodi Manajemen FEB Universitas Pakuan Angkatan 2020). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
2024 Siti Zahra Al Halimah 021120050 LENGKAP..pdf Download (1MB) |
Abstract
SITI ZAHRA AL HALIMAH. 021120050. Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Acer (Studi Pada Mahasiswa/i Prodi Manajemen FEB Universitas Pakuan Angkatan 2020). Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan IMAN HILMAN. 2024. Perkembangan teknologi yang sangat cepat mengakibatkan informasi akan menyebar dengan sangat sehingga dibutuhkan alat informasi yang akan membantu penyebaran informasi. Salah satunya adalah laptop sebagai alat informasi yang saat ini berkembang dengat sangat pesat dan cepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat beli laptop merek Acer pada Mahasiswa/i Universitas Pakuan Prodi Manajemen FEB Angkatan 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Mahasiswa/i Prodi Manajemen FEB Universitas Pakuan Angkatan 2020. Untuk pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan total 79 respoden dengan menggunakan perhitungan rumus sovlin. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner, kemudian analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji normalitas, uji analisis regresi linier sederhana, uji korelasi dan koefisiensi serta uji hipotesis di uji menggunakan SPSS versi 22. Dari hasil data penelitian diketahui nilai total rata-rata tanggapan responden pada variabel brand image laptop Acer yaitu sebesar 81,65% dan berada pada interval 81-100% yang berarti sangat baik. Nilai total rata-rata tanggapan responden pada variabel minat beli laptop Acer yaitu sebesar 79,96% dan berada pada interval 61-80% yang berarti baik. Dari hasil penelitian hipotesis diketahui thitung sebesar 10,018 > t tabel 1,991. Hasil tersebut berarti bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan, kemudian nilai koefisiensi korelasi (R) sebesar 0,752 yang berarti bahwa korelasi antara brand image dengan minat beli adalah kuat. Maka dapat disimpulkan brand image berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli laptop Acer pada mahasiswa/i Prodi Manajemen FEB Universitas Pakuan Angakatan 2020. Kata kunci : Brand Image, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 02 Nov 2024 03:30 |
Last Modified: | 02 Nov 2024 03:30 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8648 |
Actions (login required)
View Item |