Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee

Giar Raharja, Gustav and Hartini, Sri and Yudha, Aditya Prima (2024) Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI FINAL_Gustav Giar Raharja_2024.pdf

Download (2MB)

Abstract

GUSTAV GIAR RAHARJA. 021120249. Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Para pelaku usaha memanfaatkan marketplace sebagai sarana untuk menjual produk fashion muslim. Hal ini membuat para pelaku usaha yang menjual produk fashion muslim semakin meningkat dari beberapa brand. Oleh karena itu, harga dan ulasan produk yang kompetitif menjadi pertimbangan dalam memilih produk. Keputusan pembelian konsumen yang tinggi dapat menghasilkan peningkatan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan ulasan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan yang menggunakan marketplace shopee. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data yaitu analisis deskriptif. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa antara harga dan ulasan terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif signifikan. Hasil uji regresi linear berganda berada pada koefisien konstanta sebesar 4.626, koefisien Harga (X1) sebesar 0.494, koefisien Ulasan (X2) sebesar 0,375. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y = 4.626 + 0,494X1 + 0,375X2. Yang artinya memiliki tingkat pengaruh yang positif. Kemudian untuk koefisien determinasi keseluruhan yaitu sebesar 62% artinya harga dan ulasan berkontribusi sebesar 62% dan sisanya sebesar 38% dikontribusi dari variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci : harga, ulasan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 05 Dec 2024 13:42
Last Modified: 05 Dec 2024 13:42
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8733

Actions (login required)

View Item View Item