Ramadhan, Fajar and Muharam, Hari and Hartini, Sri (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Realme Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Skripsi_FAJAR RAMADHANn.pdf Download (3MB) |
Abstract
FAJAR RAMADHAN. 021120212. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Realme Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan, di bawah bimbingan HARI MUAHARAM dan SRI HARTINI. 2024. Kualitas produk adalah kemampuan sebuah produk dalam memperagakan fungsinya, hal ini termasuk keseluruhan durability, reliability, ketepatan, kemudahan pengoperasian, dan reparasi produk, juga atribut produk lainnya. Harga adalah sejumlah nilai atau uang yang dibebankan atas suatu produk atau jasa untuk ditukar konsumen atas manfaat-manfaat dan nilai pada harga yang telah menjadi faktor penting yang mempengaruhi pilihan pembeli. Kualitas dan harga dari suatu produk sangat mempengaruhi keputusan pembelian dan berdampak pada peningkatan jumlah pembelian pada produk handphone. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone Realme pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada tiga yaitu Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder. Uji analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Begitu pula dengan harga, yang juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 05 Dec 2024 13:42 |
Last Modified: | 05 Dec 2024 13:42 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8737 |
Actions (login required)
View Item |