Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pemilihan Sekolah (Studi Kasus SMK 1 Amal Mulia Klapanunggal).

Marlina, Nia and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2022) Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pemilihan Sekolah (Studi Kasus SMK 1 Amal Mulia Klapanunggal). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2024 Nia Marlina 021117071.pdf

Download (2MB)

Abstract

NIA MARLINA. 021117071. Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pemilihan Sekolah (Studi Kasus SMK 1 Amal Mulia Klapanunggal). Di bawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2022. Kebutuhan industri akan tenaga terampil di Indonesia saat ini masih jauh dari cukup. Sebagian besar tenaga kerja masih didominasi oleh mereka yang berpendidikan rendah. Pada saat ini banyak sekolah swasta ditingkat menengah yang menawarkan berbagai fasilitas yang dimilikinya untuk dapat menarik minat para konsumen (siswa, orang tua/masyarakat), upaya sekolah swasta dalam membuat strategi pemasaran merupakan sebuah keharusan. Salah satu bahan untuk promosi adalah dengan mengetahui faktor pengambilan keputusan pelanggan atau konsumen (siswa, orang tua/masyarakat). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). faktor – faktor pengambilan keputusan siswa dalam pemilihan SMK 1 Amal Mulia, 2). faktor – faktor yang dominan dalam pengambilan keputusan pemilihan sekolah SMK 1 Amal Mulia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan responden siswa/i SMK 1 Amal Mulia Klapanunggal Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2020-2021. Pemilihan responden dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan total 81 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa, Faktor – faktor pengambilan keputusan siswa dalam pemilihan sekolah SMK 1 Amal Mulia secara berurutan yaitu faktor place (tempat), faktor physical evidence (fasilitas fisik), faktor product (produk), faktor process (proses), faktor people (orang), faktor price (harga) dan faktor promotion (promosi). Faktor – faktor yang dominan dalam pengambilan keputusan pemilihan sekolah SMK 1 Amal Mulia yaitu faktor place (tempat) dengan nilai rata-rata tanggapan responden sebesar 88,33%, faktor physical evidence (fasilitas fisik) dengan nilai rata-rata tanggapan responden sebesar 86,79% dan faktor product (produk) dengan nilai rata-rata tanggapan responden sebesar 85,88%. Kata kunci : analisis faktor, keputusan pemilihan sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 28 Dec 2024 02:17
Last Modified: 28 Dec 2024 02:17
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8774

Actions (login required)

View Item View Item