Gaya Bahasa dan Proses Pembentukan Kata paa Slogan Iklan Visual Produk Wardah

Nabilah, Alfiyah Hasna and Utami, Nur and Rejeki, Sari and Widisanti, Ni Made (2023) Gaya Bahasa dan Proses Pembentukan Kata paa Slogan Iklan Visual Produk Wardah.

[img] Text
Alfiyah Hasna Nabilah_041119118_Sastra Inggris - Alfiyah Hasna Nabilah (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Gaya Bahasa dan Proses Pembentukan Kata Pada Slogan Iklan Visual Produk Wardah” ini bertujuan untuk mengkaji bentuk gaya bahasa dan proses pembentukan kata yang digunakan pada slogan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat satu gabungan gaya bahasa dan proses pembentukan kata, empat jenis gaya bahasa dari gaya bahasa kiasan, empat jenis gaya bahasa dari gaya bahasa retoris, dan dua jenis proses pembentukan kata. Gaya bahasa personifikasi, gaya bahasa anafora, dan proses pembentukan kata jenis blending lebih banyak ditemukan dalam peneltian ini

Item Type: Article
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Bahasa & Sastra Inggris
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 16 Jan 2025 02:16
Last Modified: 16 Jan 2025 02:17
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8835

Actions (login required)

View Item View Item