Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline Di Kota Bogor

Pujianti, Annisa and Adrian, Ferdisar and Wihartika, Doni (2024) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline Di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2. SKRIPSI_ANNISA_PUJIANTI_021120047-DONE- CD.pdf

Download (2MB)

Abstract

ANNISA PUJIANTI. 021120047. Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline Di Kota Bogor . Dibawah bimbingan: FERDISAR ADRIAN dan DONI WIHARTIKA. 2024. Bisnis produk kecantikan di Indonesia telah mengalami perkembangan besar dalam hal memenuhi kebutuhan dan kesadaran konsumen, produk kosmetik sudah menjadi kebutuhan primer bagi kaum wanita yang merupakan target utama di industri kosmetik. Lebih dari itu, kosmetik sering digunakan sebagai alat untuk ekspresi diri, mempertegas identitas, dan membangun persepsi sosial yang positif. Salah satunya yaitu produk kosmetik Impor merek Maybelline sudah lama dikenal di Indonesia yang memiliki daya saing dan memiliki kualitas yang unggul dan diminati oleh wanita Indonesia. konsumen, karena produk Maybelline mudah ditemukan dan banyak dijual di toko kosmetik, sehingga tetap menarik bagi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian produk Maybelline di Kota Bogor, Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk Maybelline di Kota Bogor, serta untuk mengetahui pengaruh secara simultan variabel brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kosmetik Maybelline di Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga yang berdomisili di kota Bogor dengan sampel menggunakan rumus Lemeshow yang didapat berjumlah 100 responden. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedasitas, dan uji multikolonieritas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji f dan uji t. Berdasarkan hasil uji f bahwa brand image secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Maybelline di Kota Bogor, sedangkan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Maybelline di Kota Bogor. Berdasarkan uji t bahwa di dapat brand image dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Maybelline di Kota Bogor. Sehingga hipotesis H1 dan H2 diterima. Sedangkan berdasarkan uji koefisien determinasi bahwa brand image dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Maybelline di Kota Bogor hanya sebesar 64.6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Brand Image, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 16 Jan 2025 02:27
Last Modified: 16 Jan 2025 02:27
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8917

Actions (login required)

View Item View Item