Suhendar, Rhifa Syahira and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2024) Analisis Strategi Pemasaran Nanda Fried Chicken. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
![]() |
Text
2024 RHIFA SYAHIRA SUHENDAER 021120306.pdf Download (1MB) |
Abstract
RHIFA SYAHIRA SUHENDAR. 021120306. Analisis Strategi Pemasaran Nanda Fried Chicken. Di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Persaingan industri makanan cepat saji merupakan tantangan bagi Nanda Fried Chicken karena munculnya berbagai competitor dengan produk dan harga yang relatif sama, sehingga perlu adanya strategi dalam menjalankan usaha. Berdasarkan data yang di dapat, rata-rata hasil penjualan mengalami penurunan dan strategi pemasaran yang dilakukan belum optimal. Jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan narasumber nya yaitu Manajer, kepala produksi, kepala wilayah, supplier, dan konsumen Nanda Fried Chicken. Pemilihan narasumber dilakukan dengan metode Non Probability Sampling dengan total 10 narasumber berdasarkan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Hasil pengolahan berdasarkan matriks IFE dengan nilai 3,09 dan matriks EFE dengan nilai 3,37 menempatkan Nanda Fried Chicken pada posisi kuadran I. Hasil strategi pemasaran berdasarkan matriks SWOT, yaitu strategi SO memaksimalkan teknologi produksi canggih dan lokasi strategis, kerjasama dengan pemasok. Strategi WO yaitu meningkatkan SDM dan tenaga pemasaran, diversifikasi strategi pemasaran dengan teknologi digital, kolaborasi dengan komunitas lokal dan pemasok untuk pemasaran dan event. Strategi ST yaitu memotivasi karyawan untuk meningkatkan daya saing dan ancaman produk substitusi, memanfaatkan teknologi produksi canggih, dan pengawasan dan motivasi untuk menghadapi kemudahan perizinan usaha mikro. Strategi WT yaitu Meningkatkan kemampuan SDM bidang pemasaran dan arsip data, optimalisasi proses pengarsipan data dan keuangan dan adaptasi inovasi produk. Kata kunci : Strategi pemasaran, IFE, EFE, SWOT.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 04:00 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 04:00 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |