Marpaung, Ary Santodo and Salmah, Salmah and Andria, Fredi (2024) Penguatan Strategi Promosi PT Sutrakabel Intimandiri Menggunakan Metode Epic Model. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
![]() |
Text
2024 Ary Santodo M 021117055.pdf Download (2MB) |
Abstract
ARY SANTODO MARPAUNG. 021117055. Penguatan Strategi Promosi PT Sutrakabel Intimandiri Menggunakan Metode Epic Model. FREDI ANDRIA. 2024. Industri manufaktur di dalam negeri terus menunjukkan pertumbuhan yang baik, pada tahun 2022 utilitas kapasitas produksi kabel listrik di kuartal akhir tahun 2021 semakin membaik dan mencapai angka 60% karena permintaan yang terus meningkat, serta di tahun 2022 sendiri utilitasnya hingga 70-75%. Begitupun dengan industri manufaktur di Bogor yang juga memiliki pertumbuhan tinggi dan potensial, yaitu PT Sutrakabel Intimandiri yang merupakan produsen yang menjual sekaligus memproduksi berbagai jenis produk kabel listrik. Namun dalam operasionalnya PT Sutrakabel Intimandiri masih memiliki beberapa masalah dan hambatan. Masalah yang dihadapi yaitu terjadinya penurunan penjualan produk PT Sutrakabel Intimandiri di tahun 2022 dan di tahun 2023. Kemudian masih terdapat pelayanan yang kurang responsif dalam hal penanganan keluhan, hal ini menunjukkan bahwa informasi dan sosialisasi yang dilakukan PT Sutrakabel Intimandiri masih belum tersampaikan dengan jelas dan baik kepada konsumen, serta penerapan promosi yang dilakukan pun belum efektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis menggunakan EPIC model. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui promotion existing yang sudah dilakukan oleh PT Sutrakabel Intimandiri (2) Untuk menganalisis efektivitas promosi PT Sutrakabel Intimandiri menggunakan EPIC model (3) Untuk menganalisis dan merumuskan penguatan strategi promosi yang dapat diimplementasikan oleh PT Sutrakabel Intimandiri. Sampel yang dipilih dengan menggunakan multistage sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor nilai empathy = 3.5652, persuasion = 3.9688 , impact = 3.6458 , communication = 3.2500. Adapun strategi promosi pada penelitian ini yaitu penguatan dari sisi advertising, sales marketing, personal selling, dan kemitraan dengan pihak lain. Kata Kunci : Penguatan Strategi, Promosi, EPIC Model
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 04:02 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 04:02 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8982 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |