“Strategi Komunikasi Pemasaran Personal Dalam Meningkatkan Kunjungan Konsumen Malabar Mountain Coffee Bogor

Agusti, Devi Putri and Muslim, Muslim and Amaliasari, Diana and Ningrum, Karina Pramita and Siregar, Mariana R.A. (2024) “Strategi Komunikasi Pemasaran Personal Dalam Meningkatkan Kunjungan Konsumen Malabar Mountain Coffee Bogor. Skripsi thesis, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya.

[img] Text
DEVI PUTRI AGUSTI_044118077 - Rizky Fadhlillah.pdf

Download (1MB)

Abstract

DEVI PUTRI AGUSTI. 044118077. 2024. Strategi Komunikasi Pemasaran Personal Dalam Meningkatkan Kunjungan Konsumen Malabar Mountain Coffee Bogor. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Diana Amaliasari dan Karina Pramita Ningrum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan seberapa efektif strategi komunikasi pemasaran dan aktivitas personal selling yang digunakan oleh Malabar Mountain Coffee dalam meningkatkan kunjungan konsumennya. Teknik analisis yang digunakan yaitu kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kafe yang bertempat di Malabar Mountain Coffee jalan Dr. Semeru No. 99, Bogor Barat. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran Malabar Mountain Coffee melakukan bauran promosi komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan personal dan hubungan masyarakat, serta lebih di fokuskan kepada strategi penjulan personal dikarenakan strategi penjualan personal lebih diutamakan oleh Malabar Mountain Coffee guna meningkatkan penjualan yang menguntungkan. Kesimpulannya dengan menggunakan penjualan personal Malabar dapat lebih mudah dalam membangun persepsi masyarakat terhadap produk yang dipasarkannya, dengan menggunakan langkah – langkah kegiatan penjualan personal seperti; mencari calon konsumen dan mengkualifikasikannya, prapendekatan, presentasi dan demonstrasi, mengatasi keberatan, penutupan dan tindak lanjut pemeliharaan membuat kegiatan penjualan personal dapat lebih efektif untuk menciptakan hubungan yang baik antara penjual dan calon konsumen sehingga terjadi transaksi penjualan, dengan menggunakan bauran pemasaran serta langkah – langkah penjualan personal Malabar dapat meningkatkan kunjungan konsumen pada kafe Malabar Mountain Coffee. Kata Kunci: Coffee Shop, Penjualan Personal, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 08 Mar 2025 06:30
Last Modified: 08 Mar 2025 06:30
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9212

Actions (login required)

View Item View Item