Hasna, Habibah (2024) Pengembangan E-Modul Berbantuan Flip PDF Professional pada Tema 8 Subtema 3 Aku Suka Berpetualang. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
![]() |
Text
HASNA HABIBAH 037120098.pdf Download (1MB) |
Abstract
Hasna Habibah. 037120098. Pengembangan E-Modul Berbantuan Flip PDF Professional pada Tema 8 Subtema 3 Aku Suka Berpetualang. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan E-Modul Berbantuan Flip PDF Professional pada Tema 8 Subtema 3 Aku Suka Berpetualang pada peserta didik kelas III SDN Beji 3 Kota Depok yang memenuhi kriteria valid dan layak digunakan. Metode penelitian ini menggunakan metode Research and development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas III , ahli media, ahli bahasa, dan ahli materi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Berdasarkan hasil validasi ahli media, ahli bahasa, dan ahli materi, E-Modul yang dikembangkan oleh peneliti masuk dalam kriteria layak untuk digunakan dengan presentase 96% dari ahli media, 100% dari ahli bahasa, dan 90% dari ahli materi. Sedangkan uji coba produk yang dilakukan kepada peserta didik kelas III sebanyak 27 peserta didik memperoleh respon yang sangat baik dengan presentase 89% dengan kriteria sangat layak digunakan. Hal tersebut menunjukkan bahwa E-Modul yang dikembangkan telah dinyatakan valid serta layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Kata Kunci: Pengembangan, E-Modul, Flip PDF Professional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 06:30 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 06:30 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9288 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |