Zahra, Ananti Mulyana (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE 3 PADA TEMA 8 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 2 Pendekatan Research and Development pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Pengadilan 2 Bogor Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
![]() |
Text
Zahra Ananti Mulyana.pdf Download (1MB) |
Abstract
Zahra Ananti Mulyana, 037119080. Pengembangan media pembelajaran interaktif menggunakan Articulate Storyline 3 pada tema 8 subtema 1 pembelajaran 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif Articulate Storyline 3 pada tema 8 subtema 1 pembelajaran 2 dan mengetahui kelayakan media pembelajaran interaktif. Metode yang digunakan yaitu Research and Development menggunakan model ADDIE. Dilakukan uji validasi kepada ahli media, ahli bahasa dan ahli materi dan diimplementasikan di kelas V yang berjumlah 22 peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan media pembelajaran interaktif yang dikembangkan memiliki kategori sangat layak, dengan ahli media sebesar 88% “sangat layak”, ahli bahasa sebesar 100% “sangat layak”, ahli materi 96%, respon peserta didik memperoleh rata-rata 94%, dan respon guru memperoleh rata-rata 100% “sangat layak”. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif menggunakan Articulate Storyline 3 yang dikembangkan sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran di dalam kelas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 06:34 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 06:34 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9337 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |