Rahmayanti, Siti and Putro, Sasongko Soeharto and Aminuddin, Ahsani Taqwim and Valdiani, Dini and Duryatmo, Sardi (2024) Strategi Komunikasi Bank Indonesia Terkait Dengan Manajemen Isu Merchant Discount Rate Qris Usaha Mikro. Skripsi thesis, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya.
![]() |
Text
SITI RAHMAYANTI_044120367_HUMAS - Akbar Herdiyanto.pdf Download (1MB) |
Abstract
SITI RAHMAYANTI. 044120367. 2024. Strategi Komunikasi Bank Indonesia terkait dengan Manajemen Isu Merchant Discount Rate Qris Usaha Mikro. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Ahsani Taqwim Aminuddin dan Dini Valdiani Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi yang dilakukan Bank Indonesia dalam Manajemen Isu terkait MDR QRIS Usaha Mikro. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pendekatan ini dilaksanakan di Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi serta triangulasi data kepada Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Indonesia menggunakan Teori Manajemen Isu Model Howard Chase & Barry Jones 2019 dalam manajemen isu MDR QRIS Usaha Mikro. Kesimpulannya Bank Indonesia manajemen isu menggunakan Teori Howard Chase & Barry Jones 2019 dengan lima tahap Identifikasi Isu, Menganalisis Isu, Merespon isu, Pelaksanaan Program, dan Hasil Pelaksanaan Program. Dengan Strategi Ofensif dan Strategi Defensif sebagai bentuk pengimplementasian dari Strategi Komunikasi yang dibentuk dalam manajemen isu MDR QRIS tersebut. kata kunci: manajemen isu, mdr qris umi, strategi komunikasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 06:34 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 06:34 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9363 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |