Kamil, Muhammad Rizqi Insan and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and Martha, Layung Paramesti and Jayawinangun, Roni (2024) Pengaruh Iklan Televisi Shopee 11.11 Big Sale Terhadap Minat Beli Pengguna Aplikasi Shopee Kota Bogor. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.
![]() |
Text
MUHAMMAD RIZQI INSAN KAMIL_044119257 - Rizqi Insan Kamil.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Shopee 11.11 di televisi terhadap minat beli pengguna Aplikasi Shopee Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan dua variabel diantaranya yaitu unsur iklan Shopee sebagai variabel independen (X) dan Minat beli sebagai variabel dependent (Y). Adapun indikator untuk variabel iklan Shopee yaitu kualitas gambar, tema iklan, musik(jingle) dan bintang iklan sementara indikator variabel minat beli yaitu transaksional, referensial, preferensial, dan eksploratif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria sampel adalah masyarakat Kota Bogor serta pengguna aplikasi Shopee. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden serta studi literatur. Data penelitian yang didapat kemudian dianalisis dengan menggunakan skor rataan yang kemudian dilakukan berbagai macam analisis yang ada di dalam uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa H₁ diterima sementara H₀ ditolak. Artinya terdapat pengaruh Iklan Shopee 11.11 Big Sale ditelevisi terhadap minat beli pengguna Shopee. Hal tersebut diketahui setelah dilakukannya uji hipotesis yang nilai signifikasinya kurang dari 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa iklan Shopee 11.11 ditelevisi mempunya pengaruh terhadap minat beli pengguna Aplikasi Shopee Kota Bogor sebesar 41%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 03:16 |
Last Modified: | 21 Mar 2025 03:16 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9423 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |