Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan pembelian Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswa/I Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan)

Kholifia, Cantika and Andrianto, Nizam and Irawan, Arie Wibowo (2024) Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan pembelian Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswa/I Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (82kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (206kB)

Abstract

CANTIKA KHOLIFIA. 021119382. Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan pembelian Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswa/I Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Dibawah bimbingan : NIZAM M ANDRIANTO dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2024. Scarlett whitening adalah salah satu bisnis brand lokal kecantikan ternama di Indonesia yang dimiliki oleh seorang artis tanah air Bernama Felicya Angelista. Produk skincare bukan merupakan suatu produk asing, baik untuk kaum Perempuan dan kaum laki-laki. dengan adanya perkembangan teknologi yang dapat mengispirasi seseorang dalam menentukan penampilanya. Dan adanya hal tersebut tentu membuat produsen semakin berinovasi pada produk yang mereka buat sebab agar dapat merebut hati para konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian Asosiatif Kasual yang bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh iklan dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di kalangan mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 30 responden yang dipilih secara acak. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen (iklan dan brand ambassador) dan variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil analisis menunjukkan bahwa iklan dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Implikasi dari temuan ini memberikan rekomendasi kepada pihak manajemen Scarlett Whitening untuk meningkatkan efektivitas iklan dan strategi penggunaan brand ambassador dalam meningkatkan penjualan produk di pasar yang ditargetkan. Kata kunci: iklan, brand ambassador, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 19 May 2025 03:03
Last Modified: 19 May 2025 03:03
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9561

Actions (login required)

View Item View Item