Rahayu, Feby Sukma and Jayawinangun, Roni and Satriani, Imani and Nugraha, Yogaprasta Adi (2024) HUBUNGAN SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM @CUMIMASKOY DENGAN SIKAP KONSUMEN. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.
![]() |
Text
Feby Sukma Rahayu_044118391_Manajemen Komunikasi - Febysukma Rahayu.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi telah memberikan banyak manfaat bagi manusia. Pada era digital ini, hampir seluruh aspek kehidupan manusia tergantung pada internet. Sehingga tingginya pertumbuhan internet menjadi sebuah tren baru dalam pemasaran melalui sebuah wadah media digital seperti sosial media, Pada penelitian ini ingin mencari tahu hubungan antara variabel x (sosial media marketing) dengan variabel y (sikap konsumen). Serta pada penelitian ini menggunakan 110 sampel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersikap deskriptif korelasi. pada penelitian ini menggunakan 110 sampel dari populasi yang berjumlah 2.435. (16 Januari 2024). Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara variabel X Sosial Media Marketing dengan variabel Y Sikap Konsumen dengan kategori sangat kuat. Dilihat dari hasil penelitian, sosial media marketing instagram @cumimaskoy menunjukan hasil dengan kategori paling sangat tinggi terdapat pada indikator x3 Promosi dengan Y2 Afektif. Dilihat dari hasil uji korelasi dapat dilihat nilai korelasi koefisien berjumlah 0,853 dengan keterangan sangat kuat dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Faktor ini disebabkan dengan mayoritas responden menjawab dengan jawaban positif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:36 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 02:36 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9799 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |