TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/1112/ Y1 - 2019/07/26/ M1 - Skripsi ID - eprintsunpak1112 N2 - Tujuan penelitian in adalah 1) untuk mengetahui bagaimana kegiatan promosi dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial instagram pada akun baru @peeps.claps, 2) untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang digunakan akun instagram @peeps.claps dalam melakukan kegiatan penjualan melalui media sosial instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Peneliti memiliki dua informan kunci yaitu Rijki Maulana dan Nurwan yaitu sebagai pemiliki dan admin dari instagram Peeps Claps. Sedangkan untuk informan ada dua orang yaitu pembeli baru dan pembeli lama Peeps Claps. Dalam memperoleh data digunakan metode wawancara yang mendalam dan bertahap serta observasi. Teknik Keabsahan data dalam penelitian in dilakukan dengan teknik triangulasi, yaitu triangulasi sumber. Sedangkan untuk teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menujukan bahwa Peeps Claps telah melakukan kegiatan promosi dalam bentuk bauran komunikasi pemasaran secara cukup efektif. Dalam promosi yang dilakukan Peeps Claps untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan ke lima elemen bauran komunikasi pemasaran. Selain itu peneliti menjabarkan pemanfaatan fitur-fitur instagram yang digunakan untuk menunjang kegiatan strategi promosi yang dilakukan Peeps Claps. A1 - Anggraeni, Fitria A1 - Muslim, Muslim A1 - Cahyaningrum, Qoute Nuraini TI - KEGIATAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN BARU @PEEPS.CLAPS AV - public PB - Universitas Pakuan ER -