%0 Thesis %9 Skripsi %A Listiani, Kumala %A Duryatmo, Sardi %A NUGROHO, DAVID RIZAR %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, %A Ilmu Komunikasi, %B Ilmu Komunikasi %D 2019 %F eprintsunpak:1209 %I Universitas Pakuan %T STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT PT. JASA RAHARJA DALAM MENYOSIALISASIKAN ASURANSI KECELAKAAN LALU LINTAS %U http://eprints.unpak.ac.id/1209/ %X PT. Jasa Raharja (persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah pembinaan Departemen Keuangan Republik Indonesia. PT. Jasa Raharja di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, senantiasa harus selalu menyesuaikan dengan perkembangan serta, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Proses sosialisasi yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja di setiap perwakilan, dalam mengurus layanan asuransi kecelakaan lalu lintas yang diberikan untuk masyarakat, harus dengan semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi humas PT Jasa Raharja dalam menyosialisasikan asuransi kecelakaan lalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Analisis strategi hubungan masyarakat PT Jasa Raharja dalam menyosialisasikan asuransi kecelakaan lalu lintas ini menggunakan teori strategi humas yaitu: strategi operasional, pendekatan persuasif dan edukatif, tanggung jawab sosial humas. Analisis sosialisasi menggunakan konsep sosialisasi yaitu: identifikasi kondisi khalayak, pemilihan metode dan media komunikasi, penyusunan pesan, merancang program sosialisasi.