<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN \r\nPENDAFTARAN HAJI MENGGUNAKAN METODE FUZZY SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS"^^ . "Abstrak\r\nPelayanan merupakan aktifitas yang berisifat interaksi antar konsumen dengan karyawan \r\nyang melibatkan usaha manusia untuk memberikan suatu kepuasan dan kenyamanan terhadap \r\npendaftar haji. Penelitian ini melakukan Analisis Tingkat Kepuasan Terhadap Pelayanan \r\nPendaftaran Haji Menggunakan Metode Fuzzy Service Quality(Servqual) dan Importance \r\nPerformance Analysis(IPA). Adapun tujuan dari peneltian ini yaitu menganalisis tingkat \r\nkepuasan terhadap pelayanan pendaftaran haji menggunakan metode fuzzy servqual dan IPA.\r\nObjek penelitian ini adalah pendaftar haji di Kementrian Agama Kab. Bogor. \r\nPenelitian ini dalam pengumpulan data menggunakan instrumen berbentuk kuisioner. \r\nTeknik dalam pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner sebanyak 100 \r\nkuisioner. Item pernyataan yang digunakan mengacu pada dimensi kualitas jasa menurut \r\nParasuraman et.al (dalam Tjiptono,2007) yaitu keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan \r\nbukti fisik dan analisis yang digunakan yaitu service quality(servqual) dan Importance \r\nPerformance Analysis (IPA). Hasil yang diperoleh dari pengolahan data menghasilkan bahwa \r\npendaftar haji merasa kurang puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kementrian \r\nAgama Kab. Bogor dengan ditunjukannya nilai skor servqual negatif. Berdasarkan hasil IPA, \r\nterdapat 9 atribut yang berada dalam kuadran B dan kuadran C , 3 atribut yang berada dalam \r\nkuadran D dan tidak ada satupun yang berada pada kuadran A. Oleh sebab itu, perbaikan \r\nkualitas pelayanan perlu dilakukan oleh pihak Kementrian Agama Kab. Bogor karena \r\nmendapatkan nilai negatif pada metode servqual dan terdapat 9 atribut yang berada pada \r\nkuadran C.\r\nKata kunci: Servqual, Importance Performance Analysis, Kepuasan, Pelayanan Pendaftaran Haji, \r\nTingkat Kepuasan"^^ . "2021" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Ilmu Komputer, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Mulyati"^^ . ""^^ . "Mulyati "^^ . . "Herfina"^^ . ""^^ . "Herfina "^^ . . "Aditya"^^ . "Rivald"^^ . "Aditya Rivald"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas MIPA"^^ . . . "Ilmu Komputer"^^ . . . . . . "HTML Summary of #1282 \n\nANALISIS TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN \nPENDAFTARAN HAJI MENGGUNAKAN METODE FUZZY SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Komputer"@en . .