@phdthesis{eprintsunpak1392, author = {Ikhsan Cahyo Saputra and Qoute Nuraini Cahyaningrum and Layung Paramesti Martha}, title = {ANALISIS PERSONAL BRANDING KOMIKA DANY BELER (DANY WAHYU NUGRAHA)}, school = {Universitas Pakuan}, year = {2019}, month = {November}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/1392/}, abstract = {Penelitian ini didasarkan pada salah satu fungsi humas yaitu membangun citra. Penelitian ini akan berfokus pada pembentukan citra diri melalui proses yang disebut personal branding yang dilakukan oleh seorang komika (stand up comedyan) yang dikenal dengan nama Dany Beler. Personal Branding merupakan sebuah konsep yang belum banyak orang fahami, namun sebenarnya telah dilakukan tanpa sadar. Kelompok orang yang biasanya sangat menjaga dan menyusun branding secara serius adalah orang-orang yang bekerja untuk publik seperti artis, public figure, comedian, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya personal branding komika Dany Beler dan faktor yang menghambat dalam pengembangan personal brandingnya. Peneliti ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pencarian data menggunakan nonprobability sampling, yaitu reduksi data, penyajian data, penyimpulan dan verifikasi, serta kesimpulan akhir. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa branding dan upaya pengembangan branding Dany Beler yang dilakukan Dany Beler secara keseluruhan telah memnuhi ke lima aspek dalam circle-p yaitu competensi, konektifitas, kreatifitas, compliance dan kontribusi, namun dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa penghambat sehingga tidak berjalan maksimal.} }