eprintid: 1392 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/13/92 datestamp: 2022-08-29 13:10:51 lastmod: 2022-08-29 13:10:51 status_changed: 2022-08-29 13:10:51 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Saputra, Ikhsan Cahyo creators_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini creators_name: Martha, Layung Paramesti creators_NPM: 044115441 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini contributors_name: Martha, Layung Paramesti corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: ANALISIS PERSONAL BRANDING KOMIKA DANY BELER (DANY WAHYU NUGRAHA) ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini didasarkan pada salah satu fungsi humas yaitu membangun citra. Penelitian ini akan berfokus pada pembentukan citra diri melalui proses yang disebut personal branding yang dilakukan oleh seorang komika (stand up comedyan) yang dikenal dengan nama Dany Beler. Personal Branding merupakan sebuah konsep yang belum banyak orang fahami, namun sebenarnya telah dilakukan tanpa sadar. Kelompok orang yang biasanya sangat menjaga dan menyusun branding secara serius adalah orang-orang yang bekerja untuk publik seperti artis, public figure, comedian, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya personal branding komika Dany Beler dan faktor yang menghambat dalam pengembangan personal brandingnya. Peneliti ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pencarian data menggunakan nonprobability sampling, yaitu reduksi data, penyajian data, penyimpulan dan verifikasi, serta kesimpulan akhir. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa branding dan upaya pengembangan branding Dany Beler yang dilakukan Dany Beler secara keseluruhan telah memnuhi ke lima aspek dalam circle-p yaitu competensi, konektifitas, kreatifitas, compliance dan kontribusi, namun dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa penghambat sehingga tidak berjalan maksimal. date: 2019-11-15 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Saputra, Ikhsan Cahyo and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and Martha, Layung Paramesti (2019) ANALISIS PERSONAL BRANDING KOMIKA DANY BELER (DANY WAHYU NUGRAHA). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/1392/1/CamScanner%2008-27-2022%2013.54.pdf