eprintid: 1393 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 50 dir: disk0/00/00/13/93 datestamp: 2022-08-29 02:43:06 lastmod: 2022-08-29 02:43:06 status_changed: 2022-08-29 02:43:06 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Wijayanto, Arif creators_name: Moeins, Anoesyirwan creators_name: Muharam, Hari creators_NPM: 072516056 creators_NPM: 0401017601 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Moeins, Anoesyirwan contributors_name: Muharam, Hari contributors_NIDN: 0401017601 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Sekolah Pascasarjana corp_creators: Manajemen S2 title: Hubungan antara Kualitas Layanan dan Personal Selling dengan Loyalitas Nasabah PT. Asuransi Cakrawala Proteksi Cabang Bogor ispublished: pub subjects: aa divisions: Pro_M full_text_status: public abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa hubungan antara kualitas pelayanan dan Personal Selling secara bersama-sama dengan loyalitas nasabah Asuransi Cakrawala Proteksi Cabang Bogor. Penelitian dilaksanakan di Kantor Asuransi Cakrawala Proteksi cabang Bogor. Waktu penelitian adalah selama 6 bulan yaitu dimulai dari bulan Juni sampai dengan November 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Asuransi Cakrawala Proteksi Cabang Bogor pada tahun 2016-2017 yang berjumlah 226 nasabah dengan kritera nasabah yang lebih dari satu kali menggunakan asuransi Cakrawala Proteksi Bogor. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang di ambil berjumlah 145 dengan rumus slovin. Analisis data menggunakan regresi linear dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antar variabel kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,897, yang berarti berada pada kriteria hubungan yang sangat kuat. (2) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel persoanl selling dengan loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,850, yang berarti berada pada kriteria hubungan yang kuat. (3) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan personal selling dengan loyalitas pelanggan secara bersam-sama dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,902, hal ini menunjukkan bahwa hubungan kualitas pelayanan (Xj) dan personal selling (X2) secara bersama-sama dengan loyalitas pelanggan berada pada kriteria hubungan yang sangat kuat. Kontribusi kualitas pelayanan (Xj) dan personal selling (X2) secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan (Y) diketahui nilai Adjusted R Square (R2j = 0,811, Hal ini menunjukan bahwa 81.1 % loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan personal selling sedangkan sisanya 18.9%, loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh faktor lain yang dalam penelitian ini tidak dibahas. date: 2019 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Manajemen S2 thesis_type: Thesis thesis_name: Magister citation: Wijayanto, Arif and Moeins, Anoesyirwan and Muharam, Hari (2019) Hubungan antara Kualitas Layanan dan Personal Selling dengan Loyalitas Nasabah PT. Asuransi Cakrawala Proteksi Cabang Bogor. Thesis thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/1393/1/1.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/1393/2/2.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/1393/3/3.pdf