eprintid: 1423 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/14/23 datestamp: 2022-08-29 13:17:40 lastmod: 2022-08-29 13:17:40 status_changed: 2022-08-29 13:17:40 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Khallida Ruswandy, Siti creators_name: SATRIANI, IMANI creators_name: Adinugraha, Yogaprasta contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: SATRIANI, IMANI contributors_name: Adinugraha, Yogaprasta corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Promosi Pariwisata Destinasi Digital Melalui Sosial Media Instagram oleh Kementerian Pariwisata RI ispublished: pub subjects: d divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Pariwisata merupakan industri yang terus berkembang pesat dan meningkat di dunia tak terkecuali pariwisata Indonesia, saat ini sektor pariwisata Indonesia berkontribusi untuk masyarakat kira-kira 4% dari total perekonomian maka dari itu pariwisata sudah menjadi salah satu elemen penting yang harus dikembangkan dan diperhatikan oleh pemerintah saat ini. Pariwisata destinasi digital yang menjadi strategi Kementerian Pariwsata dalam merealisasikan target 275 juta wisatawan menuntut Pariwisata di Indonesia bergerak cepat. Destinasi digital merupakan destinasi yang dikreasikan kaum milenial, masyarakat dan Kementerian Pariwisata RI dengan kreatif schingga menjadikan destinasi tersebut lebih menarik, sesuai dengan selera generasi milenial yang menyukai tempat-tempat seru dan spor foto yang instagramable berlatar keindahan wisata tersebut diantaranya ada Orchid Cikole Bandung, Pasar Kakilangit Yogyakarta dan lainnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang memusatkan pada fenomena, dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian yang digunakan adalah akun Instagram @Kemenpar dan admin akun Instagram @Kemenpar Kepala Subbagian PPID, Staff Subbagian PPID divisi Biro Komunikasi Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu ketekunan pengamatan dan triangulasi sumber. Narasumber untuk triangulasi adalah Eva Suminar, S.S selaku Kepala Sie Promosi Dinas Pariwisata Bogor. Dengan menggunakan teori empat pilar sosial media marketing Gurnelius yaitu membaca, membuat, menyebarkan dan berdiskusi date: 2020-01-20 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Khallida Ruswandy, Siti and SATRIANI, IMANI and Adinugraha, Yogaprasta (2020) Promosi Pariwisata Destinasi Digital Melalui Sosial Media Instagram oleh Kementerian Pariwisata RI. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/1423/1/CamScanner%2008-27-2022%2014.21.pdf