TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/1639/ ID - eprintsunpak1639 M1 - Skripsi TI - Analisis Kualitas Produk Mug terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV Limatera Y1 - 2019/01/23/ N2 - Sekar Limar Qinanthi. 021113048. Ekonomi Manajemen, Manajemen Pemasaran. Analisis Kualitas Produk Mug terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV Limatera. Pembimbing Bukti Ginting dan Yetty Husnul Hayati. 2019. Permintaan akan keramik mengalami peningkatan, namun pada kenyataannya perusahaan mengalami penurunan penjualan dalam 3 tahun terakhir. Produk yang tidak berkualitas memberikan kesan buruk di awal pembelian, dan tidak menumbuhkan minat beli ulang dimasa mendatang. Loyalitas dalam jangka panjang tentunya dapat mempengaruhi penjualan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kualitas produk mug terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan CV Limatera, dimana kualitas produk terdiri dari 5 dimensi yaitu, kinerja, kemampuan atau keistimewaan, kehandalan dan daya tahan, penampilan, dan kesan terhadap produk pelayanan. Menggunakan data kuesioner dengan 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis NPS (Net Promoter Score) dengan bantuan Program SPSS ((Statistical Product and Service Solutio) Versi 20. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas Produk Cukup baik dengan nilai rata-rata 2,65. Kepuasan Pelanggan padaCV Limatera Tidak Puas hal ini dibuktikan dengan nilai Rata-Rata 2,55, Loyalitas Pelanggan pada CV Limatera Tidak Loyal dengan nilai Rata-Rata 2,56 dan analisis NPS (Net Promoter Score) nilai yang dihasilkan sebesar -22% sehingga pelanggan pada CV Limatera yaitu Tidak Loyal. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan AV - restricted A1 - Sekar Limar Qinanthi. 021113048, Sekar Limar Qinanthi. 021113048 A1 - Ginting, Bukti A1 - Hayati, Yetty Husnul PB - Universitas Pakuan ER -