%0 Thesis %9 Skripsi %A Saphira, Adelia %A Indrayono, Yohanes %A Rahmi, Amelia %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, %A Program Studi Akuntansi, %B Program Studi Akuntansi %D 2021 %F eprintsunpak:1713 %I Universitas Pakuan %P 81 %T Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Kontruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2018 %U http://eprints.unpak.ac.id/1713/ %X Adelia Saphira. 022116197. Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Kontruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2018, Pembimbing: Yohanes Indrayono dan Amelia Rahmi, 2020. Nilai perusahaan adalah nilai jual sebuah perusahaan sebagai suatu bisnis yang beroperasi. Adanya kelebihan nilai jual diatas nilai likuidasi adalah nilai dari organisasi manajemen yang menjalankan perusahaan itu. Nilai perusahaan dapat ditentukan dengan mengkapitalisasikan keuntungan yang diharapkan di masa yang akan datang. Tujuan yang harus dicapai olch manajer keuangan adalah bukan memaksimumkan profit melainkan memaksimumkan kemamakmuran pemegang saham atau maximization wealth of stockholders melalui maksimalisasi nilai perusahaan. Nilai perusahaan dapat meningkat apabila profitabilitas dari suatu perusahaan meningkat, selain itu nilai perusahaan juga dapat meningkat dari besar kecilnya suatu perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menguji dan menjelaskan Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Kontruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2018. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sub sektor Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2018. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 7 perusahaan. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif bersifat verifikatif yang berfungsi sebagai penganalisis data yang telah dikumpulkan. Data diuji dengan menggunakan SPSS 25 dengan menggunakan uji Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil pengujian secara parsial dengan uji t mendapatkan hasil bahwa variabel Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dan variabel Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Hasil pengujian secara simultan dengan uji f yaitu Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Kontruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018. Simpulan berdasarkan hasil penelitian bahwa yang mempengaruhi Nilai Perusahaan pada perusahaan sub sektor Kontruksi Bangunan yaitu Corporate Social Responsibility. Adapun saran bagi penelitian-penelitian selanjutnya agar meneliti lebih lanjut mengenai hal yang memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan secara lebih mendalam. diharapkan agar dapat menambah jumlah sampel pada perusahaan yang diteliti. Serta meneliti menggunakan variabel lain agar dapat memberikan hasil yang lebih baik. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan dan Nilai Perusahaan