<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Strategi Pemasaran pada Umkm Konveksi Studi Kasus Konveksi \r\nTiga Saudara"^^ . "JAMALUDIN. 021115479. Analisis Strategi Pemasaran pada Umkm Konveksi Studi Kasus Konveksi \r\nTiga Saudara. Dibawah bimbingan FERDISAR ADRIAN dan ARIE WIBOWO IRAWAN.\r\nData Badan Pusat Stastistik merilis pasca krisis ekonomi jumlah UMKM tidak berkurang, \r\njustru pertumbuhannya meningkat. Fenomena ini menjelaskan bahwa UMKM merupakan usaha yang \r\nproduktif untuk dikembangkan bagi mendukung perkembangan ekonomi secara makro dan mikro di \r\nIndonesia dan mempengaruhi sektor-sektor yang lain bisa berkembang. Usaha Mikro Kecil Menengah \r\ndi Indonesia tersebar diberbagai Provinsi salah satunya berada di Provinsi Jawa Barat yang sebagian \r\nbesar masyarakatnya pelaku kegiatan UMKM dan Koperasi. Berdasarkan data dari Dinas koperasi \r\ndan UMKM (2018), pelaku usaha yang paling banyak dilakukan di Kota Bogor yaitu Usaha Mikro \r\ndengan persentase 78%, usaha kecil dengan persentase 17% dan terdapat Usaha Menengah dengan \r\npersentase 5%. Pada awal mulanya konveksi 3 Bersaudara merupakan bisnis pakaian biasa yang \r\ndidirikan oleh beberapa pengusaha dan diikuti oleh pengusaha-pengusaha lain karena industri kecil \r\ndan menengah ini mudah didirikan, usaha mikro kecil dan menengah ini merupakan usaha yang \r\nditekuni sebagian penduduk desa di Kecamatan Parung Bogor. Dari hasil Data Peserta Didik di Kota \r\nBogor dapat diketahui bahwa setiap tahun peserta didik di Kota Bogor mengalami kenaikan pada \r\ntahun ajaran 2016/2017 dengan total keseluruhan 890.126 siswa, pada tahun 2017/2018 dengan total \r\nkeseruhana 908.475 siswa dan pada tahun 2018/2019 dengan total keseluruhan 914.731 pelajar. \r\nDengan adanya kenaikan peserta didik yang berada pada Kota Bogor menciptakan peluang untuk \r\nKonveksi 3 Bersaudara untuk meningkatkan penjualannya. Namun untuk Konveksi 3 Bersaudara \r\nternyata penjualannya menurun. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan penjualan Konveksi 3 \r\nBersaudara menurun. Maka dari itu judul penelitian ini berjudul Analisis Strategi Pemasaran pada \r\nUMKM Konveksi Studi Kasus Konveksi Tiga Saudara.\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis Eksternal dan Internal pada UMKM \r\nKonveksi 3 Bersaudara dan untuk mengetahui strategi pemasaran apakah yang seharusnya dilakukan \r\noleh Konveksi 3 Bersaudara. Metode pengolahan data yang digunakan diantaranya adalah analisis \r\nlingkungan internal dan eksternal, analisis SWOT, matriks IE dan matriks Space.\r\nHasil analisis eksternal Konveksi tiga saudara dapat disimpulkan Peluang terbesar adalah \r\nJumlah Pelajar di Bogor Utara berada pada posisi kedua tertinggi dari seluruh kecamatan di kota \r\nBogor, namun ancaman terbesarnya adalah banyaknya pesaing produk sejenis di wilayah operasional.\r\n2. Dari analisis internal Konveksi Tiga Saudara diperoleh kekuatan yang harus dimanfaatkan \r\noleh bisnis ini yaitu Memiliki reputasi yang baik mulai dari kualitas produksi maupun pelayanan, \r\nsedangkan kelemahannya adalah Pemasaran belum meluas hanya untuk 3 toko seragam di Pasar \r\nAnyar dan yang datang langsung ke Konveksi tiga saudara saja. Berdasarkan matriks SPACE posisi \r\nKonveksi Tiga Saudara berada pada posisi konservatif. Dimana perusahaan berada pada kuadran CA \r\n(Competitive Advantage) dimana skor bobot untuk peluang lebih kecil dibanding skor bobot ancaman. \r\nDengan kondisi seperti ini perusahaan bisa menerapkan strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar, \r\npengembangan produk, dan diversifikasi konsentrik.\r\nKata Kunci : UMKM, Analisis Lingkungan Eksternal, Analisis Lingkungan Internal, Analisis \r\nSWOT, Matriks IE, Matriks Spac"^^ . "2020-08-04" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "ARIE"^^ . "WIBOWO IRAWAN"^^ . "ARIE WIBOWO IRAWAN"^^ . . "JAMALUDIN"^^ . "JAMALUDIN"^^ . "JAMALUDIN JAMALUDIN"^^ . . "FERDISAR"^^ . "ADRIAN"^^ . "FERDISAR ADRIAN"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajamen"^^ . . . . . . . "Analisis Strategi Pemasaran pada Umkm Konveksi Studi Kasus Konveksi \r\nTiga Saudara (Text)"^^ . . . "Skripsi Jamaludin _021115479.pdf"^^ . . . "Analisis Strategi Pemasaran pada Umkm Konveksi Studi Kasus Konveksi \r\nTiga Saudara (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #1722 \n\nAnalisis Strategi Pemasaran pada Umkm Konveksi Studi Kasus Konveksi \nTiga Saudara\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen operasi" . . . "Manajemen" . .