eprintid: 1754 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/17/54 datestamp: 2022-08-29 04:43:51 lastmod: 2022-08-29 04:43:51 status_changed: 2022-08-29 04:43:51 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ubaidillah, Maulana Nur creators_name: Hartini, Sri creators_name: Hayati, Yetty Husnul creators_NPM: 021114271 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0425036301 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Ubaidillah, Maulana Nur contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Hayati, Yetty Husnul contributors_NIDN: 021114271 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0425036301 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajamen title: Analisis Atmosfer Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: restricted abstract: Maulana Nur Ubaidillah, 0211 14 271, Manajemen, Manajemen Pemasaran, Analisis Atmosfer Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen, dibawah bimbingan Ketua komisi pembimbing Sri Hartini dan Anggota komisi pembimbing Yetty Husnul Hayati. 2020. Persaingan bisnis diera moderen ini menjadi sangat tajam baik di pasar domestik maupun di pasar internasional, kegiatan pemasaran menjadi sangat penting bagi usaha industri makanan cepat saji, karena usaha cepat saji merupakan salah satu usaha yang rumit pengelolaannya dan juga menyediakan fasilitas yang unik dan suasana yang dapat digunakan oleh para konsumen selama sehari penuh. Usaha industri makanan cepat saji harus lebih mengutamakan salah satu aspek yang menjadi unggulannya yaitu atmosfer atau suasana restorannya terhadap konsumen, untuk itu meningkatkan suasana restoran yang baik pada rumah makan Lembur Kuring sangat diperhatikan dalam memenuhi keinginan konsumennya. Kepuasan konsumen sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan hidup rumah makan Lembur Kuring, dengan puasnya konsumen terhadap suatu suasana restoran maka diharapkan akan menciptakan peluang untuk menjadi konsumen yang loyal. Adapun penelitian ini yaitu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Analisis Atmosfer Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Lembur Kuring Parung Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Parung�Bogor Desa PamegarSari, RT. 003/RW. 02, Kabupaten Bogor. Penelitian ini dilakukan pada Rumah Makan Lembur Kuring pada periode 2019-2020 sebagai sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara dan pengisian kuesioner oleh 100 orang konsumen. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur serta dokumen perusahaan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Analisis Deskriptif, Analisis Tingkat Kepuasan dan metode Importance Performance Analysis (IPA) dengan alat pengolah data spss 23 dilakukan dengan menggunakan komputer. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa atmosfer restoran yang dihasilkan oleh rumah makan Lembur Kuring melalui Analisis Deskriptif masih dinilai rendah dengan nilai total tanggapan responden pada setiap atribut berkisar antara 39% sampai dengan 56,8%, secara garis kontinum kondisi tersebut berada pada rentang kurang baik. Sedangkan melalui Analisis Tingkat Kepuasan antara tingkat kinerja dan tingkat harapan konsumen terhadap atmosfer restoran diperoleh hasil sebesar 64,80%. Berdasarkan tingkat kepuasan maka kepuasan berada <100% artinya konsumen belum merasa puas terhadap kinerja atmosfer restoran pada Rumah Makan Lembur Kuring. Berdasarkan Analisis IPA (Importance Performance Analysis) dilakukan terhadap atmosfer restoran yang terbagi dalam 4 kuadran, yaitu kuadran A (dinilai sangat penting tetapi kinerja kurang memuaskan), kuadran B (dinilai sangat penting dan sudah memuaskan), kuadran C (dinilai kurang penting dan kurang memuaskan), dan kuadran D (dinilai kurang penting tapi sangat memuaskan). Kata kunci : Atmosfer Restoran, Kepuasan Konsumen date: 2020-12-10 date_type: published pages: 81 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Ubaidillah, Maulana Nur and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2020) Analisis Atmosfer Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/1754/1/SKripsi%20Lana%20FIx.pdf