TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/1840/ PB - Universitas Pakuan AV - restricted M1 - Skripsi A1 - Irkav, Mohammad A1 - Zaini, Oktori Kiswati A1 - Ramdani, Sri Hidajati TI - Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Mobil Toyota Pada Plaza Toyota Tendean ID - eprintsunpak1840 Y1 - 2020/10/24/ N2 - Mohammad Irkav, 0211 15 354. Manjemen Pemasaran, Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Mobil Toyota Pada Plaza Toyota Tendean. Ketua Komisi Pebimbing Oktori Kiswati Zaini dan Anggota Komisi Pembimbing Sri Hidajati Ramdani. 2020. Plaza Toyota Tendean merupakan salah satu dealer mobil yang berada di kota Jakarta yang menjual unit, suku cadang, dan jasa service. Plaza Toyota Tendean melakukan kegiatan promosi guna meningkatkan daya beli konsumen terhadap produknya. Plaza Toyota Tendean sudah mengeluarkan biaya promosi untuk biaya periklanan dan biaya promosi penjualan yang selalu meningkat di setiap tahunnya. Akan tetapi penjualan di Plaza Toyota Tendean pada tahun 2015, 2017 dan 2018 mengalami penurunan. Seharusnya jika biaya promosi meningkat maka penjualan juga meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan terhadap penjualan mobil Toyota pada Plaza Toyota Tendean, Untuk menjelaskan pengaruh biaya promosi penjualan terhadap penjualan mobil Toyota pada Plaza Toyota Tendean, dan Untuk menjelaskan pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan terhadap penjualan mobil Toyota pada Plaza Toyota Tendean. Jenis penelitian ini adalah penelitian verifikatif dengan metode penelitian explanatory survei yang menggunakan data sekunder. Data diuji menggunakan SPSS versi 23 dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan nilai thitung -3,584 < -ttabel 2,002 atau nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,001<0,05) maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya biaya periklanan secara parsial berpengaruh terhadap penjualan pada Plaza Toyota Tendean. Nilai thitung 3,673 > ttabel 2,002 atau nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,001<0,05) maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya biaya promosi penjualan secara parsial berpengaruh terhadap penjualan pada Plaza Toyota Tendean. Kedua variabel diuji secara statistik menghasilkan nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000 < ? (0,05) dapat diketahui bahwa biaya periklanan dan biaya promosi penjualan memiliki pengaruh linier dengan variabel penjualan dan dapat dinyatakan menerima hipotesis (Ho) dan menolak hipotesis (Ha). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa biaya promosi dengan indikator biaya periklanan dan biaya promosi penjualan terhadap penjualan mobil Toyota pada Plaza Toyota Tendean secara parsial maupun secara simultan memiliki pengaruh. Kata Kunci : Biaya Promosi, Biaya Periklanan, Biaya Promosi Penjualan, Penjualan. EP - 67 ER -