<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Pengendalian Kualitas Produk Dalam Upaya \r\nMeminimumkan Produk Cacat Pada Ozi Aircraft Models."^^ . "Sartika Wasilah. 021116231. Analisis Pengendalian Kualitas Produk Dalam Upaya \r\nMeminimumkan Produk Cacat Pada Ozi Aircraft Models. Pembimbing: Sri Hidajati \r\nRamdani dan Tutus Rully, 2020.\r\nPengendalian kualitas perlu dilakukan perusahaan sebagai upaya untuk \r\nmempertahankan kualitas produknya agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan \r\nperusahaan. Akan tetapi, pada kenyataanya sebaik – baiknya pengendalian kualitas yang \r\ntelah dilakukan oleh perusahaan, masih dijumpai produk cacat atau menyimpang dari \r\nstandar yang telah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menjelaskan \r\npelaksanaan pengendalian kualitas pada Ozi Aircraft Models. (2) untuk menganalisis \r\npenerapan pengendalian kualitas produksi yang dilakukan oleh perusahaan dalam upaya \r\nmeminimumkan produk cacat dengan menggunakan metode Statistical Process Control \r\n(SPC) pada Ozi Aircraft Models. (3) menjelaskan faktor – faktor yang menyebabkan \r\nkecacatan pada produk miniatur pesawat di Ozi Aircraft Models.\r\nPenelitian ini dilakukan pada Ozi Aircraft Models, perusahaan yang bergerak di \r\nbidang manufaktur khususnya dalam bidang kerajinan miniatur pesawat. Populasi yang \r\nditeliti adalah seluruh produk miniatur pesawat terbang yang di produksi pada tahun \r\n2019. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif (eksploratif) \r\nyang berupa studi kasus. Teknik penelitian yang digunakan adalah statistik kuantitatif \r\ndengan menggunakan metode Statistical Process Control (SPC) dengan alat bantu \r\nCheck Sheet, P-chart, Diagram Pareto dan Diagram Sebab Akibat (Fishbone Diagram). \r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian kualitas yang \r\ndilakukan oleh Ozi Aircraft Models belum berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat \r\npada grafik kendali p-chart menunjukkan masih ada titik yang berada di luar batas \r\nkendali atas (UCL) yaitu pada bulan Juli dengan persentase sebesar 4,4%. Berdasarkan \r\nhasil analisis menggunakan diagram pareto, untuk mengetahui kecacatan yang paling \r\ndominan dari kecacatan yang ada yaitu warna tidak sesuai, stiker rusak, goresan, retak \r\ndan patah. Diketahui masalah yang sering terjadi adalah warna tidak sesuai sebanyak 44 \r\nunit dengan persentase kecacatan sebesar 36,7% dan stiker rusak sebanyak 34 unit dengan \r\npersentase kecacatan sebesar 28,3%. Kemudian dari hasil analisis diagram sebab akibat \r\ndapat diketahui faktor penyebab kecacatan berasal dari bahan baku, manusia, metode dan \r\nmesin. \r\nKata kunci: Pengendalian Kualitas, Statistical Process Control (SPC), Diagram Pareto, \r\nDiagram Sebab Akibat"^^ . "2020-06-18" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajamen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Sri Hidajati"^^ . "Ramdani"^^ . "Sri Hidajati Ramdani"^^ . . "Sartika"^^ . "Wasilah"^^ . "Sartika Wasilah"^^ . . "Tutus"^^ . "Rully"^^ . "Tutus Rully"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajamen"^^ . . . . . . . "Analisis Pengendalian Kualitas Produk Dalam Upaya \r\nMeminimumkan Produk Cacat Pada Ozi Aircraft Models. (Text)"^^ . . . "Analisis Pengendalian Kualitas Produk Dalam Upaya \r\nMeminimumkan Produk Cacat Pada Ozi Aircraft Models. (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2080 \n\nAnalisis Pengendalian Kualitas Produk Dalam Upaya \nMeminimumkan Produk Cacat Pada Ozi Aircraft Models.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen operasi" . . . "Manajemen" . .