<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Revitalisasi Strategi Pemasaran iPhone Melalui Analisis SWOT \r\nUntuk Menjadi Market Leader (Studi Penelitian Pada Perusahaan iBox Bogor)"^^ . "BIYAN ARIQ FAUZAN. 021116327. Revitalisasi Strategi Pemasaran iPhone Melalui Analisis SWOT \r\nUntuk Menjadi Market Leader (Studi Penelitian Pada Perusahaan iBox Bogor). Di bawah bimbingan : \r\nYETTY HUSNUL dan NIZAM M. ANDRIANTO. 2020.\r\nSmartphone merupakan salah satu kebutuhan masyarakat modern saat ini yang akan menunjang \r\naktifitas masyarakat Indonesia. Kebutuhan ini begitu diperhatikan oleh perusahaan elektronik sehingga \r\nbermunculan banyak berbagai merek - merek smartphone. Fenomena tersebut mendukung munculnya banyak \r\nsmartphone yang menawarkan produknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan teknologi dalam hal \r\nberkomunikasi. Berdasarkan fenomena, penulis tertarik untuk meneliti kejadian yang menimpa perusahaan \r\nApple tersebut sekaligus menganalisis penurunan penjualan smartphone yang terjadi pada tahun 2016 hingga \r\n2018 yang merupakan penurunan yang cukup drastis dari angka 17.40% hingga 13.81% dari tahun 2016 \r\nhingga tahun 2018 dan mempunyai kompetitor baru sebelum bersaing kembali dengan perusahaan Samsung.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif, kualitatif dan eksploratif, dengan responden individu yang \r\npaham mengenai teknologi dan industri dengan strategi pemasaran SWOT pada iPhone. Pemilihan responden \r\ndilakukan dengan metode judgement sampling (proses pemilihan responden didasarkan atas pertimbangan \r\npribadi). Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan FGD dengan melampirkan kusioner \r\nsekaligus wawancara dan metode pengolahan data menggunakan Matriks SWOT, IFE, EFE, IE dan QSPM.\r\nHasil dari penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan tabel QSPM, diketahui bahwa masing-masing \r\nalternatif strategi mempunyai Total Attractive Score (TAS) yang berbeda. Strategi Market Penetration \r\nmemiliki jumlah TAS sebesar 6,014. Strategi Product Development memiliki jumlah TAS sebesar 5,268. \r\nDengan demikian, dapat diketahui bahwa strategi yang memiliki jumlah TAS terbesar adalah Strategi Market \r\nPenetration. Hal ini dapat diartikan bahwa strategi alternatif yang tepat untuk revitalisasi pada iPhone itu \r\nsendiri adalah Market Penetration yang berarti strategi yang dijalankan untuk meningkatkan market share\r\ndari produk yang ada saat ini pada pasar yang ada melalui usaha-usaha pemasaran yang lebih gencar.\r\nKata Kunci : Analisis SWOT, iPhone, Revitalisasi, Market Leade"^^ . "2020-12-22" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Yetty Husnul"^^ . "Hayati"^^ . "Yetty Husnul Hayati"^^ . . "Biyan Ariq"^^ . "Fauzan"^^ . "Biyan Ariq Fauzan"^^ . . "Nizam Mohammad"^^ . "Andrianto"^^ . "Nizam Mohammad Andrianto"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Revitalisasi Strategi Pemasaran iPhone Melalui Analisis SWOT \r\nUntuk Menjadi Market Leader (Studi Penelitian Pada Perusahaan iBox Bogor) (Text)"^^ . . . "Revitalisasi Strategi Pemasaran iPhone Melalui Analisis SWOT \r\nUntuk Menjadi Market Leader (Studi Penelitian Pada Perusahaan iBox Bogor) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2081 \n\nRevitalisasi Strategi Pemasaran iPhone Melalui Analisis SWOT \nUntuk Menjadi Market Leader (Studi Penelitian Pada Perusahaan iBox Bogor)\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .