<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus \r\nTorabika Moka di Wilayah Sukabumi"^^ . "ARIF RAKHA FAUZI. 021115536. Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus \r\nTorabika Moka di Wilayah Sukabumi. Dibawah bimbingan FERDISAR ADRIAN dan \r\nARIE WIBOWO IRAWAN.\r\nTerdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan Torabika Moka di Wilayah \r\nSukabumi mengalami penurunan penjualan, diantaranya faktor eksternal perusahaan \r\nataupun faktor internal perusahaan. Oleh sebab itu, penelitian ini berjudul Business Model \r\nCanvas (BMC) Studi Kasus Torabika Moka di Wilayah Sukabumi.\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor lingkungan eksternal, faktor \r\nlingkungan internal yang menyebabkan turunnya penjualan Torabika Moka di wilayah \r\nSukabumi dan untuk mengetahui value proposition dan customer segment dari Torabika \r\nMoka dengan pendekatan Business Model Canvas (BMC). Metode pengolahan data yang \r\ndigunakan diantaranya adalah Business Model Canvas (BMC), analisis faktor eksternal, \r\nanalisis faktor internal dan matriks IE.\r\nHasil analisis dari Business Model Canvas (BMC) Torabika Moka di Wilayah \r\nSukabumi customer segment dari Torabika Moka yaitu masyarakat di 54 kecamatan \r\nSukabumi yang berumur 16 -50 tahun dengan kondisi perekonomian menengah ke bawah \r\nyang mencari kopi kemasan dengan harga terjangkau, mudah disajikan dan mudah \r\ndidapat, baik itu pembeli pemula, penggemar kopi maupun konsumen yang sudah loyal \r\nterhadap Torabika. Maka dari itu, Value proposition yang diberikan Torabika Moka \r\nadalah kualitas kopi moka yang lebih unggul dari kompetitornya dengan harga yang lebih \r\nterjangkau sekitar 8.800 rupiah perkarton dari market leader dan juga Torabika Moka \r\nselalu dijaga availability dan visibility-nya pada setiap customer base di wilayah \r\nSukabumi. Dan berdasarkan matriks IE, Torabika Moka berada pada kuadran I yaitu \r\ngrowth and build yang artinya Torabika Moka sedang dalam kondisi bertumbuh dan \r\nberkembang, sehingga langkah strategis yang dapat dilakukan oleh Torabika Moka adalah \r\nStrategi intensif yaitu penetrasi pasar, pengembangan pasar atau pengembangan produk, \r\natau strategi integratif yaitu integrasi ke belakang, integrasi ke depan atau integrasi \r\nhorizontal.\r\nKata Kunci : Business Model Canvas, Analisis Lingkungan Eksternal, Analisis \r\nLingkungan Internal, Matriks IE"^^ . "2020-08-20" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Arie Wbowo"^^ . "Irawan"^^ . "Arie Wbowo Irawan"^^ . . "Arif Rakha"^^ . "Fauzi"^^ . "Arif Rakha Fauzi"^^ . . "Ferdisar"^^ . "Adrian"^^ . "Ferdisar Adrian"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus \r\nTorabika Moka di Wilayah Sukabumi (Text)"^^ . . . "Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus \r\nTorabika Moka di Wilayah Sukabumi (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2094 \n\nBusiness Model Canvas (BMC) Studi Kasus \nTorabika Moka di Wilayah Sukabumi\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .