<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Usaha Melalui E-Commerce \r\nAdoption Level Pada UMKM di Kota Bogor"^^ . "SYAFANI PUTRI LOLITA 021116310. Pengembangan Usaha Melalui E-Commerce \r\nAdoption Level Pada UMKM di Kota Bogor. Pembimbing SRI HARTINI dan KIKI OKTORA 2020. \r\nUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peranan yang strategis dalam \r\nperekonomian Indonesia karena sektor ini dapat mengatasi pertumbuhan ekonomi nasional. Jawa Barat \r\nkhususnya Kota Bogor sebagai kota penyangga ibukota mendorong berkembangnya pengelola UMKM. \r\nDi Kota Bogor tercatat sebanyak 23.706 UMKM yang tersebar dalam 6 kecamatan. Namun, yang \r\nmenjadi masalah saat ini adalah tidak tersedianya pasar yang jelas untuk UMKM. Untuk dapat bersaing \r\ndalam pasar yang kompetitif dan terbuka salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan \r\nperkembangan teknologi, salah satu yang muncul adalah e-commerce. Terdapat faktor-faktor untuk \r\nmengetahui apa saja yang mempengaruhi akases e-commerce untuk meningkatkan keunggulan \r\nbersaingnya diantaranya Faktor Inovasi Teknologi, Faktor Lingkungan, Faktor Organisasi dan \r\nKarateristik Owner/Manajer. Dengan melihat faktor-faktor tersebut akan bisa dilihat posisi e-commerce \r\nadoption level bagi suatu popilasi UMKM. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah pemilik \r\natau pengelola UMKM di Kota Bogor, pemilihan responden dilakukan dengan quota sampling dan \r\npurposive sampling dengan total 60 responden dimana berdasarkan pada perhitungan teori Partial Least \r\nSquare. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan observasi serta pengolahan data dilakukan \r\ndengan SmartPLS 3.0. \r\nBerdasarkan hasil penelitian, Faktor Inovasi Teknologi; Faktor Lingkungan; Fakor Organisasi \r\ndan Karateristik Owner/Manajer berpengaruh pada E-Commerce Adoption Level. Faktor Inovasi \r\nTeknologi merupakan paling yang paling dominan dengan perolehan angka sebesar 31,26%. Posisi E�Commerce Adoption Level pada UMKM di Kota Bogor berada pada Stage 2 (e-enterprise). Tingkatan \r\nStage 2 merupakan tingkatan ke empat dari enam sehingga bisa dikatakan bahwa UMKM di Kota Bogor \r\nberada di level menengah. Mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dengan baik untuk sebuah \r\nproses jual-beli.\r\nKata Kunci: E-Marketing, E-Commerce, Small Medium Enterprise"^^ . "2020-05-19" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajamen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "KIKI"^^ . "OKTORA"^^ . "KIKI OKTORA"^^ . . "SYAFANI PUTRI"^^ . "LOLITA"^^ . "SYAFANI PUTRI LOLITA"^^ . . "SRI"^^ . "HARTINI"^^ . "SRI HARTINI"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajamen"^^ . . . . . . . "Pengembangan Usaha Melalui E-Commerce \r\nAdoption Level Pada UMKM di Kota Bogor (Text)"^^ . . . "Pengembangan Usaha Melalui E-Commerce \r\nAdoption Level Pada UMKM di Kota Bogor (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2114 \n\nPengembangan Usaha Melalui E-Commerce \nAdoption Level Pada UMKM di Kota Bogor\n\n" . "text/html" . .