<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien \r\nRawat Jalan RS Anggrek Mas Jakarta Barat."^^ . "Sri Musripah. NPM 021115204. Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien \r\nRawat Jalan RS Anggrek Mas Jakarta Barat. Pembimbing: Oktori Kiswati Zaini dan Sri \r\nHidajati Ramdani. 2019.\r\nSeiring dengan perkembangan kehidupan masyarakat pada saat ini, masyarakat \r\ndituntut akan kesadaran pentingnya hidup sehat. Kualitas pelayanan jasa menuntut \r\nspesialisasi dan penyesuaian secara terus menerus sehingga tidak ada upaya lain yang tidak \r\ndapat dilakukan kecuali layanan jasa yang terbaik. Rumah sakit sebagai institusi yang \r\nbergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan mengalami perubahan, pada awal \r\nperkembangannya rumah sakit yang hanya berfungsi sebagai sosial, kini telah menjadi \r\norganisasi bisnis yang berupaya mencari keuntungan (profit) dari usaha yang dijalankan. \r\nPelayanan rawat jalan dewasa ini menjadi perhatian utama manajemen rumah sakit, karena \r\njumlah pasien rawat jalan lebih banyak dibandingkan dengan perawatan rawat lain. RS \r\nAnggrek Mas Jakarta Barat merupakan rumah sakit swasta tipe/kelas D yang memberikan \r\npelayanan kedokteran umum dan kedokteran gigi bagi masyarakat wilayah Jakarta Barat. \r\nPermasalahan yang ada di RS Anggrek Mas Jakarta Barat adalah banyaknya keluhan dari \r\npasien mengenai pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Adapun faktor yang \r\nmempengaruhi kualitas pelayanan adalah bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan \r\nempati. \r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan penerapan kualitas pelayanan \r\npasien rawat jalan yang dilakukan RS Anggrek Mas Jakarta Barat, untuk menjelaskan \r\nkepuasan pasien rawat jalan RS Anggrek Mas Jakarta Barat, untuk menganalisis antara \r\nkualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di RS Anggrek Mas Jakarta Barat. Penelitian \r\nini dilakukan di RS Anggrek Mas Jakarta Barat, yang beralamat di Jalan Anggrek No. 2B \r\nRt/Rw 009/02, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11550.\r\nPenelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriptif (Eksploratif) dengan metode \r\npenelitian Studi Kasus. Teknik penelitian yang digunakan adalah Tingkat Kesesuaian, \r\nImportance Performance Analysis ( IPA) dan Diagram Kartesius. \r\nBerdasarkan hasil penelitian mengenai kualitas pelayanan rawat jalan yang diterapkan \r\noleh RS Anggrek Mas Jakarta Barat ada 3 indikator yang sudah memuaskan pasien yaitu: \r\ndokter memberikan resep yang tepat terhadap pasien, dokter selalu mendengarkan keluhan \r\ndari pasien, dokter selalu ramah terhadap setiap pasien yang datang keruangannya. Adapun \r\nyang belum memuaskan ada 12 indikator. Secara rata-rata tingkat kesesuaian hasilnya \r\nsebesar 96,88% tidak sesuai dengan harapan pasien atau dapat dikatakan bahwa kinerja \r\npelayanan RS Anggrek Mas Jakarta Barat belum memuaskan pasien.\r\nKata Kunci: Kualitas pelayanan, rumah sakit dan rawat jalan."^^ . "2019-07-23" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Sri Hidajati"^^ . "Ramdani."^^ . "Sri Hidajati Ramdani."^^ . . "Sri Hidajati"^^ . "Ramdani"^^ . "Sri Hidajati Ramdani"^^ . . "Oktori Kiswati"^^ . "Zaini"^^ . "Oktori Kiswati Zaini"^^ . . "Sri"^^ . "Musripah"^^ . "Sri Musripah"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien \r\nRawat Jalan RS Anggrek Mas Jakarta Barat. (Text)"^^ . . . "Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien \r\nRawat Jalan RS Anggrek Mas Jakarta Barat. (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2127 \n\nAnalisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien \nRawat Jalan RS Anggrek Mas Jakarta Barat.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .