%0 Thesis %9 Skripsi %A Destriasari, Devina %A Hartini, Sri %A Wihartika, Doni %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2020 %F eprintsunpak:2133 %I Universitas Pakuan %P 96 %T Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Di Klasik Coffee & Breakfast Breakfast (Studi kasus pada konsumen Klasik Coffee & Breakfast) %U http://eprints.unpak.ac.id/2133/ %X DEVINA DESTRIASARI. NPM 021116309. Manajemen. Manajemen Pemasaran. Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Di Klasik Coffee & Breakfast Breakfast (Studi kasus pada konsumen Klasik Coffee & Breakfast). Dibimbing oleh : SRI HARTINI dan DONI WIHARTIKA. 2020. Kopi merupakan salah satu komoditi unggulan dari subsektor perkebunan yang memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan. Menurut International Coffee Organization, Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar ke-4 dunia dengan jumlah produksi sedikit di atas 10 juta karung kopi. Pasalnya, Indonesia adalah salah satu penghasil biji kopi terbaik di dunia. Beberapa daerah yang terkenal dengan produksi biji kopinya adalah Aceh, Lampung, Medan, Jawa, Ternate, Sulawesi, dan Flores. Di Indonesia konsumsi kopi meningkat setiap tahunnya, menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap produk kopi tumbuh dan berkembang, hal ini menarik bagi kalangan pengusaha. perkembangan bisnis coffee shop di Kota Bogor bermunculan di berbagai tempat strategis dan dinilai memiliki potensi pasar yang besar, yang menjadikan coffee shop sebagai pilihan untuk melakukan berbagai hal. Bisnis coffee shop di Kota Bogor tidak hanya menguntungkan pemilik bisnis, namun menarik untuk dibicarakan serta dimanfaatkan sebagai peluang dan daya tarik oleh para pemilik bisnis untuk mendirikan coffee shop sebagai bisnis dalam industri kreatif, di mana tidak hanya sekedar aktivitas jual beli minuman dan makanan saja seperti di warung kopi biasa, tetapi menawarkan suasana yang berbeda, unik, nyaman, asik, dan memiliki ciri khasnya tersendiri. pertumbuhan coffee shop di Kota Bogor terus mengalami peningkatan secara signifikan, dilihat pada tahun 2017 jumlah coffee shop yang berada di Kota Bogor berjumlah 158 coffee shop, hanya dalam waktu tiga tahun jumlah coffee shop di Kota Bogor mencapai 242 coffee shop. Seiring perkembangan Coffee Shop tersebut menunjukan persaingan yang cukup ketat dalam coffee shop. Perkembangan ini diiringi dengan selera konsumen yang semakin selektif dalam memilih suatu produk dan tempat yang sesuai dengan keinginan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui karakteristik konsumen di Klasik Coffee & Breakfast, (2) untuk mengetahui proses pengambilan keputusan pembelian konsumen di Klasik Coffee & Breakfast, (3) untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam proses pengambilan keputusan pembelian konsumen di Klasik Coffee & Breakfast. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif (Eksploratif). Responden pada penelitian ini adalah konsumen Klasik Coffee & Breakfast. Metode penarikan sampel dengan cara non probability sampling dengan teknik Accidental/convenience sampling dengan total responden sebanyak 100 orang dengan perhitungan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS 23 untuk menguji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian terdapat enam faktor baru yang yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Klasik Coffee & Breakfast. Faktor-faktor yang terbentuk antara lain pengaruh informasi dan atribut produk, harga dan fasilitas pedukung, budaya dan daya tarik pribadi, lokasi dan kualitas pelayanan, promosi dan kapasitas produksi, lingkungan fisik. Faktor yang paling dominan dalam penelitian ini adalah pengaruh informasi dan atribut produk karena memiliki nilai eigenvalues 5.278 dan menjelaskan 27.777% variasi. Kata Kunci : Analisis Faktor, Proses Pengambilan Keputusan Pembelian, Klasik Coffee & Breakfast