<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Sistem \r\nAntrian Guna Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Pada Rumah Sakit Umum\r\nJampangkulon"^^ . "Yayu Meida Putri R. 021115264, Manajemen S1, Manajemen Operasi “Analisis Sistem \r\nAntrian Guna Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Pada Rumah Sakit Umum\r\nJampangkulon”. Ketua Komisi Pembimbing Jaenudin, Anggota Komisi Pembimbing Tutus \r\nRully, 2020.\r\nAntrian merupakan suatu aktivitas menunggu untuk dilayani oleh satu orang atau \r\nlebih guna mendapatkan pelayanan yang diinginkan, baik dalam ativitas perusahaan maupun \r\ndalam suatu rumah sakit. Pelayanan dibidang jasa seperti rumah sakit merupakan suatu \r\nintitusi pelayanan sosial dari perpanjangan tangan pemerintah dalam meningkatkan \r\nkebutuhan kesehatan di tengah masyarakat. Tingkat pelayanan yang diberikan rumah sakit \r\nterhadap pasien atau pengunjung harus dilakukan dengan menyeimbangkan kemampuan \r\nrumah sakit untuk menawarkan pelayanan yang diinginkan oleh pengunjung dengan \r\nkebutuhan beroperasi secara efektif sehingga masyarakat tidak harus menunggu antrian \r\nterlalu lama.\r\nPenelitian ini ditujukan untuk menjelaskan jumlah loket yang tepat agar bisa \r\nmengefektifkan waktu pelayanan pasien pada RSU Jampangkulon. Metode yang digunakan \r\nadalah metode antrian dengan model antrian multi channel-single phase yang dapat \r\ndigunakan untuk mengetahui jumlah loket pendaftaran untuk meminimumkan waktu antrian \r\ndi RSU Jampangkulon, dengan menggunakan data primer dan sekunder.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat alternative untuk \r\nmeminimumkan waktu tunggu dan biaya antrian adalah dengan menambah loket menjadi 4 \r\nloket pendaftaran guna mencapai standar waktu yang telah di tentukan RSU Jampangkulon \r\nyaitu 5 menit.\r\nKata kunci: Sistem Antrian, Efektivitas Pelayanan, Multi channel-silngle phase"^^ . "2020-08-04" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajamen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Tutus"^^ . "Rully"^^ . "Tutus Rully"^^ . . "Yayu Meida Putri"^^ . "R"^^ . "Yayu Meida Putri R"^^ . . "Jaenudin"^^ . "Jaenudin"^^ . "Jaenudin Jaenudin"^^ . . "Yayu Meida Putri"^^ . "R."^^ . "Yayu Meida Putri R."^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajamen"^^ . . . . . . . "Analisis Sistem \r\nAntrian Guna Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Pada Rumah Sakit Umum\r\nJampangkulon (Text)"^^ . . . "skripsi yayu (021115264) Final.pdf"^^ . . . "Analisis Sistem \r\nAntrian Guna Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Pada Rumah Sakit Umum\r\nJampangkulon (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #2187 \n\nAnalisis Sistem \nAntrian Guna Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Pada Rumah Sakit Umum \nJampangkulon\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen operasi" . . . "Manajemen" . .