<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Efektivitas Penggunaan Aplikasi Mobile JKN Sebagai Strategi \r\nMeminimalisir Tingkat Antrian di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor"^^ . "LISA MILA SARI 021115554. Efektivitas Penggunaan Aplikasi Mobile JKN Sebagai Strategi \r\nMeminimalisir Tingkat Antrian di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor. Di bawah \r\nbimbingan SRI HARTINI dan FREDI ANDRIA.\r\nPerkembangan Teknologi dan Komunikasi saat ini semakin pesat. Oleh karenanya penting untuk \r\nmenyesuaikan diri dengan trend teknologi saat ini. Demikian juga halnya dalam jaminan kesehatan juga \r\ndibutuhkan Penerapan Teknologi Komunikasi dan Informasi. Seiring dengan perkembangan teknologi \r\nyang terjadi, sistem pelayanan konvesional mulai bergeser menuju sistem pelayanan berbasis elekronik. \r\nAplikasi mobile JKN merupakan suatu bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan yang \r\nsemula berupa kegiatan administratif dilakukan di Kantor Cabang atau Fasilitas Kesehatan, \r\nditransformasi ke dalam bentuk aplikasi yang dapat digunakan oleh peserta dimana saja dan kapan saja. \r\nAplikasi mobile JKN diharapkan dapat mengurangi antrian di setiap Kantor Cabang BPJS Kesehatan \r\ndengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, peneliti ingin melihat \r\napakah penggunaan aplikasi mobile JKN sudah efektif atau belum. Peneliti menggunakan teori D & M \r\nSuccess Model yang sudah dikembangkan oleh DeLone dan McLean. Berdasarkan model tersebut \r\nterdapat enam variabel yaitu Kualitas Sistem (System Quality), Kualitas Informasi (Information \r\nQuality), Kualitas Layanan (Service Quality), Kepuasan Pengguna (User Satisfaction) dan Manfaat�Manfaat Bersih (Net Benefits). \r\nTujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang dapat menyebabkan rendahnya \r\npenggunaan aplikasi mobile JKN dan bagaimana efektivitas penggunaan aplikasi tersebut di Kabupaten \r\nBogor.\r\nHasil penelitian menunjukkan faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya penggunaan aplikasi \r\nmobile JKN yaitu disebakan oleh peserta yang enggan menggunakan aplikasi tersebut, peserta lebih \r\nmemilih datang langsung ke Kantor Layanan, masih banyak peserta yang berasal dari daerah sulit sinyal\r\ndan hanya menggunakan aplikasi apabila ingin mengecek kepesertaan dan tagihan iuran . Berdasarkan \r\nanalisa deskriptif menggunakan rumus efektivitas bahwa penggunaan aplikasi mobile JKN di Kantor \r\nCabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor berada pada kategori “sukses” atau “efektif” dengan \r\npersentase sebesar 77,390% namun dinilai belum mampu meminimalisir antrian yang terjadi di Kantor \r\nLayanan.\r\nSaran untuk penelitian ini yaitu memberikan edukasi kepada peserta mengenai pentingnya \r\npenggunaan aplikasi tersebut, perlu melakukan evaluasi dan pengembangan secara lebih lanjut, dan \r\nmelakukan perbaikan terhadap desain layanan aplikasi tersebut. Kemudian peneliti berharap akan \r\nadanya penelitian lanjutan dalam lingkup yang lebih besar dengan menggunakan sampel yang lebih \r\nbesar dan perlunya dilakukan penelitian selanjutnya menggunakan metode analisis lain.\r\nKata kunci: Mobile JKN, Efektivitas"^^ . "2019-04-25" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Lisa Mila"^^ . "Sari"^^ . "Lisa Mila Sari"^^ . . "Sri"^^ . "Hartini"^^ . "Sri Hartini"^^ . . "Fredi"^^ . "Andria"^^ . "Fredi Andria"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Efektivitas Penggunaan Aplikasi Mobile JKN Sebagai Strategi \r\nMeminimalisir Tingkat Antrian di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor (Text)"^^ . . . "Efektivitas Penggunaan Aplikasi Mobile JKN Sebagai Strategi \r\nMeminimalisir Tingkat Antrian di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2189 \n\nEfektivitas Penggunaan Aplikasi Mobile JKN Sebagai Strategi \nMeminimalisir Tingkat Antrian di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .