eprintid: 2290 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/22/90 datestamp: 2022-08-29 14:04:08 lastmod: 2022-08-29 14:04:08 status_changed: 2022-08-29 14:04:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Effendi, Zainul creators_name: Adrian, Ferdisar creators_name: Irawan, Arie Wibowo creators_NPM: 021114527 creators_NPM: 0415096601 creators_NPM: 0428048402 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Effendi, Zainul contributors_name: Adrian, Ferdisar contributors_name: Irawan, Arie Wibowo contributors_NIDN: 021114527 contributors_NIDN: 0415096601 contributors_NIDN: 0428048402 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajamen title: Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Pulsa Secara Modern (Studi Kasus Mahasiswa/i Universitas Pakuan Bogor) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi,dan psikologis terhadap keputusan pembelian pulsa secara modern. Untuk mengetahui diantara faktor tersebut yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pulsa secara modern atau elektronik. Desain penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah strata sampling dan Instrumen yang digunakan adalah menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data primer. Data diperoleh dari 400 responden mahasiswa Unpak yang aktif sebagai usia milenial. Teknik analisis yang digunakan adalah analisi deskriptif dan tabulasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pulsa secara modern atau elektronik, yaitu: (1) Budaya (2) Sosial (3) Pribadi (4) Psikologis. Dari hasil olah data diketahui yaitu faktor budaya(X1) 74,3%, faktor sosial (X2) 66,6%, faktor pribadi (X3) 77,5%,dan faktor psikologis (X4) 75,15%. Dari hasil tersebutdi atas responden dipengaruhi oleh beberapa faktor tersebut. Dari data tabulasi dapat diketahui bahwa sumbangan terbesar terhadap keputusan pembelian yaitu faktor pribadi dengan prosentase 77,5%. Adapun indikator dominanya adalah faktor budaya (sub budaya 75,6 %), faktor sosial (kelompok refrensi 67,2%), faktor pribadi (kepribadian dan konsep diri 85,4%), dan faktor sosial (persepsi 75,9%). Sehingga pertimbangan keputusan pembelian tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain. Kata Kunci: keputusan konsumen membeli pulsa secara modern, Analisis Faktor date: 2020-03-05 date_type: published pages: 92 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajamen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Effendi, Zainul and Adrian, Ferdisar and Irawan, Arie Wibowo (2020) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Pulsa Secara Modern (Studi Kasus Mahasiswa/i Universitas Pakuan Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/2290/1/Skripsi%20Zainul%20Efendi.pdf