relation: http://eprints.unpak.ac.id/2302/ title: preferensi pelaku UMKM terhadap kredit perbankan di kota Bogor. Prodi manajemen pemasaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan creator: Atriansyah, Pandu Adam creator: Andria, Fredi creator: Salmah, Salmah subject: Manajemen pemasaran subject: Manajemen description: Pandu Adam Atriansyah, 021117233, preferensi pelaku UMKM terhadap kredit perbankan di kota Bogor. Prodi manajemen pemasaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Di bawah bimbingan Fredi Andria dan Salmah. UMKM di kota Bogor juga tidak lepas dari masalah keterbatasan modal. Hal ini disebabkan karena kurangnya minat dan akses pelaku UMKM terhadap sumber pembiayaan karena rumitnya prosedur pembiayaan. Tujuan penelitian untuk menganalisis preferensi pelaku UMKM terhadap kredit perbankan, menganalisis aksesibilitas kredit perbankan, dan untuk menganalisis upaya mengembangkan UMKM terhadap aksesibilitas kredit perbankan. Berdasarkan grafik dapat disimpulkan bahwa preferensi UMKM terhadap kredit perbankan secara dominan dalam dimensi minat kecamatan Bogor Barat dengan mean score (6,60) memiliki respon paling tinggi dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Selanjutnya dalam aksesibilitas kredit perbankan di dimensi pengetahuan konsumen Tanah Sareal dengan mean score (7,40) memiliki respon paling tinggi dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Dalam indikator jaminan kredit kecamatan Bogor Selatan dengan mean score (7,11) memiliki respon paling tinggi dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Selanjutnya dalam indikator proses pemberian kredit Bogor Selatan dengan mean score (7,00) memiliki respon paling tinggi dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Kata kunci : UMKM, kredit perbankan date: 2021-11-05 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.unpak.ac.id/2302/1/DONE2021%20Pandu%20Atriansyah%20021117233.pdf identifier: Atriansyah, Pandu Adam and Andria, Fredi and Salmah, Salmah (2021) preferensi pelaku UMKM terhadap kredit perbankan di kota Bogor. Prodi manajemen pemasaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.