eprintid: 2354 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/23/54 datestamp: 2022-08-29 14:09:48 lastmod: 2022-08-29 14:09:48 status_changed: 2022-08-29 14:09:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kristiyanti, Agis creators_name: Mahajani, Tri creators_name: Budiana, Sandi creators_NPM: 032116047 creators_NPM: 10889025136 creators_NPM: 11006025469 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Tri Mahajani, Tri Mahajani contributors_name: Budiana, Sandi contributors_NIDN: 0422026501 contributors_NIDN: 11006025469 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia title: ANALISIS LANGKAH-LANGKAH MODEL PEMBELAJARAN DICSOVERY LEARNING DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEKS DESKRIPSI KELAS VII SMP BINA PUTERA ispublished: pub subjects: 21 divisions: Pro_pbsi full_text_status: public abstract: Agis Kristiyanti: Analisis Langkah-Langkah Model Pembelajaran Discovery Learning pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Teks Deskripsi Kelas VII SMP Bina Putera. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2020. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah salah satu acuan guru untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran agar kegiatan pembelajaran tersusun dan terlaksana dengan baik. Pada RPP terdapat komponen penting salah satunya, yaitu model pembelajaran. Peneliti menganalisis mengenai sintak model pembelajaran discovery learning yang terdapat pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada teks deskripsi kelas VII SMP Bina Putera. Subfokus pada penelitiam ini adalah kesesuaian langkah-langkah model pembelajaran discovery learning yang terdapat pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran teks deskripsi kelas VII SMP Bina Putera. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang berarti hasil penelitian akan dijabarkan berupa kata-kata dari beberapa temuan data yang diolah. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik studi pustaka untuk mengkaji Rencana Pelaksanaan Pembelajaran teks deskripsi kelas VII SMP Bina Putera. Berdasarkan hasil analisis tersebut, ditemukan sebanyak 61 data yang terdapat pada tiga kali pertemuan. Hasil penelitian secara keseluruhan RPP tersebut telah menerapakan keenam sintak model pembelajaran discovery learning. Kata kunci: Model Pembelajaran Discovery Learning, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Teks Deskripsi. date: 2020-08-06 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Kristiyanti, Agis and Mahajani, Tri and Budiana, Sandi (2020) ANALISIS LANGKAH-LANGKAH MODEL PEMBELAJARAN DICSOVERY LEARNING DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEKS DESKRIPSI KELAS VII SMP BINA PUTERA. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/2354/1/2020%20B.IND%20AGIS.pdf