<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Identifikasi Transjakarta Sebagai Transportasi Publik Ramah Lansia (Studi Kasus: Koridor 1: Blok M - Stasiun Kota)"^^ . "Pada tahun 2050 penduduk perkotaan dunia didominasi oleh penduduk lansia, termasuk Indonesia. Sehingga dibutuhkan pembangunan perkotaan yang ramah lansia. Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu provinsi yang berupaya mewujudkan Kota Ramah Lansia yang dimana salah satu kriterianya yaitu transportasi yang layak dan ada prioritas untuk lansia. Salah satu transportasi umum yang menjadi andalan di Provinsi DKI Jakarta yaitu adalah Transjakarta yang sudah beroperasi sejak tahun 2004. Tujuan dari penelitian ini yaitu adalah mengidentifikasi kondisi eksisting Transjakarta berdasarkan pendapat lansia, mengidentifikasi kesesuaian Transjakarta berdasarkan kriteria angkutan umum penumpang (bus) ramah lansia, dan mengidentifikasi kebutuhan lansia terkait tranportasi ramah lansia. Metode penelitian yang dilakukan antara lain metode pengumpulan data melalui wawancara dengan pakar untuk menguji kriteria angkutan umum penumpang (bus) lansia yaitu, kehandalan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan, serta kemudahan. Kemudian melakukan observasi lapangan dan penyebaran kuesioner kepada lansia yang menggunakan moda angkutan Transjakarta dengan mengacu pada kriteria. Sedangkan metode analisis yang digunakan yaitu analisis kuantitatif (pembobotan) dan analisis kualitatif. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan menghasilkan bahwa kondisi eksisting Transjakarta saat ini berdasarkan pandangan masyarakat yaitu memeiliki nilai rata-rata 76,9% yang artinya baik. Selanjutnya kesesuaian Transjakarta berdasarkan kriteria angkutan umum penumpang (bus) ramah lansia yaitu secara keseluruhan Transjakarta memiliki nilai 65,75% yang dapat diartikan yaitu ketersediaannya terpenuhi dengan kondisi sedang atau cukup baik. Kemudian tingkat kebutuhan lansia terkait transportasi publik ramah lansia ini cukup tinggi, yaitu kehandalan 75,9%, kenyamanan 85,6%, keamanan dan keselamatan 86,4% serta kemudahan 79,8%. Secara keseluruhan dari 21 indikator yang ada, terdapat 11 indikator yang sangat diperlukan oleh lansia saat ini."^^ . "2020-10" . . . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Lilian"^^ . "Novianti"^^ . "Lilian Novianti"^^ . . "Umar"^^ . "Mansyur"^^ . "Umar Mansyur"^^ . . "Indarti Komala"^^ . "Dewi"^^ . "Indarti Komala Dewi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Teknik"^^ . . . "Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota"^^ . . . . . . . "Identifikasi Transjakarta Sebagai Transportasi Publik Ramah Lansia (Studi Kasus: Koridor 1: Blok M - Stasiun Kota) (Text)"^^ . . . "Lilian Novianti 052114036_cover.pdf"^^ . . . "Identifikasi Transjakarta Sebagai Transportasi Publik Ramah Lansia (Studi Kasus: Koridor 1: Blok M - Stasiun Kota) (Text)"^^ . . . "Lilian Novianti 052114036_pengesahan.pdf"^^ . . . "Identifikasi Transjakarta Sebagai Transportasi Publik Ramah Lansia (Studi Kasus: Koridor 1: Blok M - Stasiun Kota) (Text)"^^ . . . "Lilian Novianti 052114036_abstrak.pdf"^^ . . . "Identifikasi Transjakarta Sebagai Transportasi Publik Ramah Lansia (Studi Kasus: Koridor 1: Blok M - Stasiun Kota) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "Identifikasi Transjakarta Sebagai Transportasi Publik Ramah Lansia (Studi Kasus: Koridor 1: Blok M - Stasiun Kota) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "Identifikasi Transjakarta Sebagai Transportasi Publik Ramah Lansia (Studi Kasus: Koridor 1: Blok M - Stasiun Kota) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #2411 \n\nIdentifikasi Transjakarta Sebagai Transportasi Publik Ramah Lansia (Studi Kasus: Koridor 1: Blok M - Stasiun Kota)\n\n" . "text/html" . . . "PERENCANAAN WILAYAH & KOTA"@en . .