<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Strategi Pemasaran pada PT Ina Mitra Sejati \r\nPeriode 2015-2019"^^ . "Vinanda Nilam Melati. 021115084. Analisis Strategi Pemasaran pada PT Ina Mitra Sejati \r\nPeriode 2015-2019. Pembimbing : Ferdisar Adrian dan Aditya Prima Yudha. 2019.\r\nMembaiknya kondisi perekonomian tentunya mempengaruhi daya beli dan konsumsi \r\nmasyarakat. Salah satu industri yang sedang tumbuh adalah industri manufaktur. \r\nPeningkatan terlihat dari konsumsi rumah tangga yang semakin meningkat. Dengan \r\nmeningkatnya konsumsi rumah tangga seharusnya dimanfaatkan oleh pihak perusahaan \r\nkarena peluangnya terbuka lebar. Tetapi nyatanya penurunan penjualan produk sabun \r\npencuci piring Bubble Klin pada PT Ina Mitra Sejati pada tahun 2017-2018, sedangkan \r\npenjualan kompetitor justru semakin meningkat. Oleh karena itu di butuhkan perencanaan \r\nstrategi pemasaran untuk dapat meningkatkan pangsa pasarnya.\r\nMaksud dan tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk \r\nmengetahui variabel-variabel yang menjadi kekuatan (Strength), kelemahan (Weaknesses), \r\npeluang (Opportunity) dan ancaman (Threat) pada PT Ina Mitra Sejati dan mengetahui \r\npenerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Ina Mitra Sejati dalam meningkatkan \r\npenjualan. Lokasi penelitian yaitu PT Ina Mitra Sejati yang beralamatkan di Jl. Tapos Raya\r\nNo. 59 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok.\r\nPenelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deksriptif \r\n(eksploratif) kualitatif berupa studi kasus mengenai analisis strategi pemasaran pada PT Ina \r\nMitra Sejati. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi \r\nlangsung, dan pengumpulan data sekunder dari berbagai literatur. Alat analisis yang dipakai \r\nadalah Matriks EFE, Matriks IFE dan Matriks SPACE. \r\nHasil analisis strategi pemasaran PT Ina Mitra Sejati dapat diperoleh Berdasarkan \r\nhasil matriks EFE diperoleh bahwa faktor strategis yang merupakan peluang terbesar dan \r\npaling berpengaruh bagi PT Ina Mitra Sejati yaitu meningkatnya konsumsi rumah tangga, \r\nhotel, restoran, dan cafe, sehingga potensi daya beli masyarakat meningkat dengan skor\r\n0.4356. Sedangkan faktor yang menjadi ancaman utama yang harus diwaspadai adalah \r\nmasuknya kompetitor sabun pencuci piring merk lain di daerah Bogor dengan skor 0.3424. \r\nBerdasarkan matriks IFE kekuatan yang harus dipertahankan adalah harga yang lebih \r\nterjangkau dari kompetitor dengan skor 0.3584, sedangkan kelemahannya adalah brand \r\nawareness yang masih lemah dibandingkan dengan kompetitor dengan skor 0,4046. \r\nBerdasarkan matriks SPACE posisi perusahaan PT Ina Mitra Sejati berada pada posisi \r\nkonservatif. Dimana perusahaan berada pada kuadran CA (Competitive Advantage). Dari \r\nkuadran Economic Stability perusahaan tumbuh karena perekonomian yang membaik \r\nsehingga mempengaruhi daya beli dan konsumsi masyarakat. Dari segi kuadran Financial \r\nStability posisi rendah walaupun nilai positif yaitu 0,0652. Dari segi Competitive \r\nAdvantage perusahaan adalah lemah dibanding kelemahan perusahaan dimana \r\nnilainya adalah -0,0167. Dimana kelemahan terbesar adalah brand awareness yang \r\nmasih lemah dibanding kompetitor. \r\nDengan kondisi seperti ini perusahaan dapat menerapkan strategi penetrasi \r\npasar, memperluas pangsa pasar, pengembangan produk, menjaga kualitas produk \r\ndan pelayanan, dan meningkatkan kegiatan promosi. \r\nKata Kunci : Strategi Pemasaran"^^ . "2019-10-01" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Aditya Prima"^^ . "Yudha"^^ . "Aditya Prima Yudha"^^ . . "Vinanda Nilam"^^ . "Melati"^^ . "Vinanda Nilam Melati"^^ . . "Ferdisar"^^ . "Adrian"^^ . "Ferdisar Adrian"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi Dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Analisis Strategi Pemasaran pada PT Ina Mitra Sejati \r\nPeriode 2015-2019 (Text)"^^ . . . "Analisis Strategi Pemasaran pada PT Ina Mitra Sejati \r\nPeriode 2015-2019 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2413 \n\nAnalisis Strategi Pemasaran pada PT Ina Mitra Sejati \nPeriode 2015-2019\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .